Peresmian Taman Baca & Peluncuran Antologi Puisi

Peresmian Taman Baca & Peluncuran Antologi Puisi

detakbanten.com Tangsel - Dalam situasi pandemi covid- 19 seperti ini tentu sangat terasa di dalam kehidupan kita. Dari mulai budaya keseharian yang berubah, pribadi, sampai ke lingkungan yang lebih besar.

Namun yang sangat memprihatinkan ialah ketika kita kehilangan " gairah", semangat tuk beraktivitas dan selalu bisa berbuat lebih khusus berkarya.
Namun tidak sedikit yang putus asa, bahkan sampai ada yang mengakhiri hidupnya, menyakiti pada orang lain. " Terasa hidup sepertinya tak ada jalan keluar".

Sangat bersyukur, pada Minggu, 27 September 2020 kami, " Sarang Matahari" sejak berdiri tahun 1990 bergerak di Jakarta - kemudian tahun 2005 memulai bergetak di Tangerang Selatan. Terus lakukan program-program workshop buat pemuda-pemuda Tangsel dengan suatu latihan penulisan ( puisi, cerpen, naskah drama), teater, musikalisasi puisi, diskusi-diskusi sastra, dll- telah lahirkan penulis- penulis muda yg akhirnya menjadi penyair baik yg di Jakarta maupun di Tangerang Selatan.

"Sarang Matahari", yang digawangi H. Shobir Poer hanyalah setitik debu, hanya setitik cahaya lilin yang ikut berkiprah di dunianya. Namun, sampai hari tak pernah surut- cahayanya terus alirkan ke penjuru dunia. "Yang hadir di sarang- siap ditetaskan".

"Sarang Matahari", seperti biasa selalu juga membuka " magang" berkesenian untuk para mahasiswa dll. Sejak tahun 2005 dan bulan ini mahasiswa UIN kembali lakukan magang sampai bulan Desember untuk mata kuliah Bahasa Sastra Indonesianya.

Minggu, 27 September 2020 " Sarang Matahari ", melakukan peresmian Taman Baca Masyarakat dalam rangka menggaungkan LITERASI dan sekaligus peluncuran Antologi Puisi "Muhasabah Debu", sebagai proses penulisan untuk berkarya.

Kiranya, ini hanyalah secuil titik kebaikan yang bisa dibagikan- yang banyak dan tak terhingga belum sanggup untuk negeri ini.

Go to top