Helldy-Sanuji Bawa Ambulans Saat Ambil Nomor Urut

Helldy-Sanuji Bawa Ambulans Saat Ambil Nomor Urut

detakbanten.com Cilegon - Ada yang berbeda saat pengundian nomor urut calon wali kota dan wakil wali kota yang digelar di Hotel The Royale Krakatau Cilegon, Kamis (24/9/2020). 

Helldy Agustian bersama Sanuji Pentamarta datang ke lokasi pengundian nomor urut menunggangi mobil ambulan Yayasan Suara Hati Kita (YSHK). Bukan hanya saat datang, ketika pulang pun ambulan milik yayasan yang didirikan Helldy ini dikendarai sendiri olehnya, sedangkan Sanuji duduk di bangku sebelah kemudi. 

Bukan tanpa arti, Helldy-Sanuji datang menaiki mobil ambulan ini sebagai simbol kondisi Cilegon yang menurut Helldy sedang sakit. 

“Cilegon kan lagi sakit ni. Tahu kan sakitnya? Nyari kerja susah, makanya kita bawa ambulan," ujarnya. 

Selain itu kata Helldy, saat ini masyarakat Kota Cilegon susah mengakses pendidikan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) belum tumbuh, untuk itu dirinya membawa ambulan sebagai simbol pelayanan ke masyarakat. 

Ditambahkan olehnya, diriya bersama Sanuji berjanji akan memaksimalkan pelayanan kesehatan dengan tidak membiarkan masyarakat menunggu lebih dari 20 menit di rumah sakit dan puskesmas. 

“Kita bikin systemnya, aplikasinya kita bikin nanti. Jadi konsepnya adalah, Cilegon lama kita tinggalkan dalam arti hal-hal buruk kita tinggalkan, kita pengin mengarah ke Cilegon baru yang modern serba digital," katanya. 

Sedangkan usia mendapatkan nomor 4 dalam pengundian nomor urut ini, Helldy mengatakan, angka 4 mewakili tanggung jawab, stabilitas dan perdamaian. 

“Helldy-Sanuji for Cilegon. Helldy-Sanuji adalah wali kota keempat," timpal Sanuji Pentamarta. 

Pada kesempatan tersebut secara bergantian, Helldy dan Sanuji membaca komitmen pilkada yang disebutnya Deklarasi Pilkada Cilegon Akur Sedulur 2020 yang dituangkan dalam 4 poin. (man)

Go to top