Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Tangsel 2020

Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Tangsel 2020

detakbanten.com SERPONG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel melakukan pengundian nomor urut calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.

Dari hasil pengundian nomor urut pasangan calon tersebut, ditetapkan pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati mendapat nomor urut satu, Siti Nur Azizah-Ruhamaben nomor urut dua, dan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan mendapat nomor urut tiga.

"Keputusan KPU Kota Tangsel tentang pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangsel tahun 2020, menetapkan calon walikota dan wakilnya, 1, Muhamad-Rahayu Saraswati. 2, Siti Nurv Azizah-Ruhamaben dan 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan," kata Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro di Swiss Bell Hotel BSD, Serpong, Kamis (24/9/2020).

Berbeda dengan pasangan calon lainnya yang hadir dalam pengundian nomor urut tersebut, pasangan nomor urut satu hanya diwakili Ketua DPC PDIP Tangsel, Wanto Sugito yang mendampingi Rahayu Saraswati.

Pengundian itu diawali dengan pengambilan nomor yang ditempatkan dalam wadah kaca. Masing-masing pasangan calon mengambil nomor undian tersebut. Setelah ditetapkan nomor pasangan calon, acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) penetapan nomor urut pasangan walikota dan wakil walikota oleh Ketua KPU Tangsel.

Untuk diketahui, pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati diusung oleh PDIP, Gerindra, PSI, PAN, Hanura, Perindo, NasDem dan Garuda. Sementara Siti Nur Azizah-Ruhamaben diusung oleh Demokrat, PKS, PKB dan PKPI. Sedangkan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan didukung Golkar, PPP dan PBB. (Dra)

Caption : Pangan calon Pilkada Tangsel 2020, 1 Muhamad-Rahayu Saraswati. 2, Siti Nur Azizah-Ruhamaben. 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Go to top