Tindak Pelanggar Prokes, Satgas Covid-19 Pakuhaji Hingga ke Pelosok Desa

Tindak Pelanggar Prokes, Satgas Covid-19 Pakuhaji Hingga ke Pelosok Desa

detakbanten,com PAKUHAJI - Satuan tugas Covid-19 kecamatan Pakuhaji yang tergabung dari Koramil 10 Sepatan, Polsek Pakuhaji, Satpol PP, Pemerintah Kecamatan Pakuhaji dan melibatkan PMI serta organisasi kemasyarakatan menggelar operasi masker hingga ke pelosok Desa. Selasa, (22/9).

"Hari ini kami kembali lakukan Operasi masker kepada masyarakat, untuk mendeteksi kesadaran masyarakat terhadap penerapan disiplin protokol kesehatan," Kata H. Asmawi Camat Pakuhaji Kepada Detakbanten.com

Operasi masker ini dilakukan hingga ke pelosok Desa, di mulai dari tempat - tempat umum, seperti pangkalan ojek, warung makan, mini market, hingga tempat - tempat umum lainnya yang sifatnya bisa mengundang kerumunan.

"Operasi kali ini lebih ke arah penindakan dan pendisiplinan protokol kesehatan, bagi pelanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker di tindak tegas, kita berikan sanksi secara yustisi maupun hukuman sosial," jelasnya.

Tindakan ini di lakukan secara humanis kepada pelanggar protokol kesehatan, dengan memberikan sanksi sosial berupa Push Up, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila hingga pengarahan tentang Protokol kesehatan.

Lanjut H.Asmawi mengatakan, meskipun kerap kali kita lakukan chek point' di setiap pagi ataupun sore, pelanggar protokol kesehatan masih kita jumpai, terutama bagi pengguna jalan yang tidak memakai masker.

"Kami terus gencarkan operasi masker ini, sampai masyarakat sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker pada saat keluar rumah. Hal ini di lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19,"tegasnya. (Ardi)

Go to top