Pilkada Serang, Puluhan Aktivis Lingkungan Hidup Dukung Tatu-Pandji

Pilkada Serang, Puluhan Aktivis Lingkungan Hidup Dukung Tatu-Pandji

Detakbanten.com, SERANG - Relawan Pro Tatu-Pandji yang terdiri dari Puluhan aktivis lingkungan, petani dan nelayan di Kabupaten Serang menyatakan dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji) pada Pilkada 2020.

Pembina Protap, Daddy Hartadi mengatakan, kehadiran para aktivis lingkungan, petani dan nelayan dalam gerakan politik di Kabupaten Serang, sebagai bentuk kongkrit menghadang pemodal yang melakukan kerusakan lingkungan di pesisir pantai.

Menurut Daddy, selama ini Kabupaten Serang dibawah kepemimpinan Tatu-Pandji terasa memberikan perhatian terhadap keselamatan Ekologi.

"Iya jadi kebijakan mereka berdua dirasakan rakyat, karena memberi perlindungan terhadap ekosistem perairan di laut Teluk Banten dan lahan -lahan pertanian dari kerakusan pemodal yang mengeruk sumber daya alam secara destruktif," ungkap Daddy kepada awak media, di Pantai Anyer, Senin(21/9/2020).

Lanjut Daddy, kebijakan program untuk meningkatkan kesadaran mewujudkan lingkungan hidup yang baik dan sehat dilakukan oleh Tatu-Pandji. Salah satunya dengan menciptakan program kampung bersih dan aman yg menjadi program unggulan dan familiar dimasyarakat desa.

"Termasuk merumuskan program desa ekologi sebagai program untuk menciptakan desa yang terlindungi dari keserakahan para pengeruk sumber daya alam di desa-desa Kabupaten Serang," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Protap, Muhamad Mukri menambahkan, untuk mendukung terus terwujudnya kelestarian lingkungan di Kabupaten Serang, menselaraskan dengan para pegiat lingkungan, petani dan nelayan mendukung Tatu-Pandji.

"Sesuai arahan pembina Protap, kita sudah siapkan 19 Kecamatan terkonsolidasikan untuk memenangkan Tatu-Pandji. 19 Korcam sudah dikonsolidasikan akan menyumbangkan suara dari kaum muda tani, nelayan, buruh dan guru honorer. Dalam mewujudkan program yang akan dirumuskan secara bersama," kata Mukri, yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah Swasta di Kabupaten Serang.

Ditempat sama, Sekretaris Protap, Fahruri menambahkan, akan menggerakan kaum nelayan se-Kabupaten Serang untuk mendukung Tatu-Pandji, agar tidak terjadi lagi pengerukan pasir laut di perairan Kabupaten Serang.

"Saat ini laut terjaga, Bupati Tatu juga sudah berpihak pada rakyat nelayan agar tidak terjadi pengerukan pasir laut kembali. Jadi nelayan akan sekuat tenaga memenangkan Tatu - Pandji, karena telah terbukti membela nelayan dengan menolak pertambangan pasir laut," tutupnya.

Go to top