Tottenham Hotspur Resmi Pulangkan Gareth Bale Dengan Status Pinjaman

Tottenham Hotspur Resmi Pulangkan Gareth Bale Dengan Status Pinjaman

detakbanten.com BOLA - Gareth Bale resmi hengkang dari Real Madrid untuk kembali ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas ini dengan status pinjaman. Pemain berusia 31 tahun tersebut meninggalkan Spurs pada musim panas 2013 sebagai pemain termahal di dunia dengan mahar hampir 100 Juta Poundsterling.

Bale diumumkan sebagai pemain anyar Tottenham pada Minggu (20/9/2020) dini hari WIB. Pemain asal Wales itu dipinjam dengan durasi kontrak satu musim.

Gareth Bale pun menyampaikan kebahagiaannya bisa kembali lagi bermain untuk Tottenham. Mantan pemain Southampton itu memberikan pesan khusus buat para penggemar yang telah menantikannya di Tottenham Hotspur Stadium.

"Untuk semua penggemar Spurs, setelah 7 tahun saya akhirnya kembali! #COYS @SpursOfficial," begitu isi pesan yang dituliskan Bale di akun Twitter miliknya.

Dia menjadi salah satu pemain Britania Raya yang paling sukses dalam berkarier di luar, dengan dua trofi La Liga Spanyol, empat Liga Champions dan tiga Piala Dunia Antarklub berhasil ia gaet bersama Madrid.

Pemain asal Wales tersebut juga mencetak centurion gol untuk Los Blancos, total mencapai 105, tetapi bagaimanapun juga, ia tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane musim ini.

Bale akhirnya keluar dari periode buruk di Bernabeu dan pulang ke Liga Primer Inggris bersama Spurs - yang memberinya jersey nomor 9.

Selama enam tahun kariernya di White Hart Lane, Bale tampil sebanyak 203 kali di semua kompetisi dan membukukan 55 gol.

Go to top