Liverpool Tuntaskan Transfer Thiago Alcantara Dari Bayern Muenchen

Liverpool Tuntaskan Transfer Thiago Alcantara Dari Bayern Muenchen

detakbanten.com BOLA - Jawara Liga Premier Inggris Liverpool secara resmi mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munich dalam kesepakatan yang dapat menelan total biaya bagi The Reds hingga £27 juta ($35 juta) dan menekan kontrak selama empat tahun.

Liverpool mengumumkan transfer Thiago pada Jumat (18/09/2020) sore waktu setempat. Hal ini mengakhiri spekulasi yang telah muncul selama berpekan-pekan sebelumnya.

Thiago merupakan rekrutan kedua Jurgen Klopp pada bursa transfer musim panas ini, menyusul kedatangan Kostas Tsimikas dari Olympiakos.

Thiago, yang menjalani tujuh tahun yang produktif bersama Bayern dengan tampil 235 kali di berbagai ajang kompetisi dan mencetak 31 gol, memilih juara Liga Primer Inggris sebagai klub yang akan memberinya tantangan yang baru.

Usai resmi menjadi pemain Liverpool pemain berkebangsaan Spanyol tersebut mengungkapkan kebahagiaannya.

"Menurut saya itu perasaan yang luar biasa. Saya sudah lama menunggu momen ini dan saya sangat, sangat senang berada di sini," serunya pada situs resmi Liverpool.

“Ketika tahun-tahun berlalu, Anda mencoba untuk menang sebanyak yang Anda bisa - dan ketika Anda menang, Anda ingin menang lebih banyak. Saya pikir klub ini juga menggambarkan siapa saya; Saya ingin mencapai semua tujuan, memenangkan trofi sebanyak mungkin," tegasnya.

“Ini juga [memiliki] jenis [perasaan] keluarga yang saya butuhkan karena kami [suka] memiliki hubungan yang sangat dekat dengan klub dan saya pikir saya akan merasakan ini, saya akan memiliki perasaan ini, dengan klub ini juga," ujar Thiago.

Thiago akan mengenakan nomor punggung enam yang merupakan yang sebelumnya dipakai oleh Dejan LordVren yang hijrah ke klub Rusia Zenit St Petersburg.

Go to top