Kabar Baik, Kasus Covid-19 di Sukadiri menurun

ilustrasi (Net) ilustrasi (Net)

detakbanten.com SUKADIRI - Kasus Covid-19 di Wilayah Kecamatan Sukadiri sebelumnya membuat tercengah warga masyarakat Sukadiri khusus nya, lantaran adanya yang terkonfirmasi positif Covid -19 sebanyak 11 kasus. Namun hari ini kamis pertanggal 17 September kasus Covid-19 mengalami menurun.

Detakbanten.com pada saat mengkonfirmasi Yandri Permana Camat Sukadiri, pihaknya mengatakan , dua pekan lalu memang Sukadiri mengalami 11 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah dilakukan proses medis melalui penyaringan atau screening terhadap pasien, saat ini mengalami penurunan.

"Berdasarkan laporan dari puskesmas dan RSUD , hari ini cuma 1 kasus tapi belum update by sistem. syukur Alhamdulillah melalui proses medis pada saat di screening yang lainnya dinyatakan negatif," ujar Yandri Permana Camat Sukadiri kepada detakbanten.com, Kamis,(17/9).

Yandri mengatakan, untuk satu kasus saat ini masih menjalani proses medis dan isolasi di RSUD Tangerang. Dari hasil screening swab test yang di lakukan ini menunjukan penurunan kasus Covid-19 di wilayah Sukadiri.

Meskipun demikian, pihaknya terus melakukan pengetatan terhadap masyarakat agar penyebaran virus Corona (Covid-19) ini bisa betul - betul memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

" Dalam dua pekan ini kita lakukan pengetatan terhadap masyarakat, mereka agar betul-betul mematuhi Protokol kesehatan. Dan saat ini kami Satgas Covid-19 terus gencar melakukan operasi di titik -titik fasilitas umum yang sifatnya mengundang kerumunan, dan lakukan cek point di setiap Desa untuk memberikan tindakan yustisi terhadap pelanggar protokol kesehatan, tindakan ini untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar selalu menerapkan tiga M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan)," jelas Yandri

Go to top