Isi Kekosongan Jabatan, 290 ASN Kabupaten Tangerang Ikuti Uji Kompetensi

Isi Kekosongan Jabatan, 290 ASN Kabupaten Tangerang Ikuti Uji Kompetensi

detakbante.com TIGARAKSA - Sebanyak 280 aparatur sipil negara ( ASN) mengikuti uji kompetensi ( Ukom) yang digelar badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia ( BKPSDM) Kabupaten Tangerang selama dua hari dari Senin 14 - 15 September 2020 di GSG Tigaraksa.

Acara tesebut dibagi enam sesi dengan mengikuti standar protokol kesehatan Covid 19, peserta tes yang terdiri dari ASN organisasi perangkat daerah (OPD) dan Kecamatan diwajibkan memakai masker dan face shield. Uji kompetensi yang digelar BKPSDM ini terkait rencana mutasi yang akan digelar Pemkab Tangerang.

Kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia ( BKPSDM) Kabupaten Tangerang Hendar Herawan mengatakan, tes kompetensi yang digelar hari ini (red) merupakan amanat undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara ( ASN) sebagai dasar penyesuaian profil kompetensi sesuai bidang tugas. Tes kompetensi ini dilaksanakan oleh lembaga konsultan humanika.

"Tahun ini digelar secara tes kompetensi di GSG, dengan sistem Computer Assisted Test (CAT),"terang Hendar.

Hendar menambahkan, untuk nilai uji kompetensi yang digelar oleh konsultan ini, hasilnya akan keluar layak dan tidak layak, namun saat ditanya kapan pelaksanaan mutasi dan rotasi di lingkungan Pemkab Tangerang, Hendar mengatakan bahwa keputusan mutasi merupakan hak preogratip bupati.

"Kalau BKPSDM kapan pun siap, dan sekarang sedang dalam penyusunan,"terang Hendar.

 

 

Go to top