Print this page

Everton Kalahkan Tottenham 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium

Everton Kalahkan Tottenham 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium

detakbanten.com BOLA - Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan saat menghadapi Everton di pekan perdana Liga Inggris 2020/2021. The Lilywhites kalah 0-1 dari The Toffees pada pertandingan yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (13/9/2020).

Laga memasuki menit ketiga Tottenham mengancam melalui Son Heung Min yang melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun bisa ditepis Jordan Pickford.

Memasuki menit ke-15, Everton memiliki peluang emas setelah Ben Davides melakukan kesalahan fatal. Richarlison yang merebut bola berhasil melewati Hugo Lloris tetapi sepakannya justru melenceng.

Everton kembali peluang dari pemain anyarnya, James Rodriguez di menit ke-37. Sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti, mengarahkan bola nyaris masuk ke gawang, andai tak melenceng ke sisi kanan.

peluang Everton kembali datang di menit ke-43. Richarlison melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, memanfaatkan sodoran James, namun bisa diredam Hugo Lloris. Hingga jeda, skor 0-0 masih bertahan.

Dibabak awal kedua Everton masih terus mencoba menggempur pertahanan Tottenham, namun penyelesaian yang kurang baik dari James Rodriguez serta kolega sehingga tidak ada yang tercipta.

Pada menit ke-55, Everton berhasil unggul atas tuan rumah, bermula dari tendangan bebas Lucas Digne. Digne dengan cermat mengirim bola ke kotak penalti dan langsung disambut oleh sundulan kepala Dominic Calvert-Lewin. Lloris hanya bisa terpana melihat bola masuk ke dalam gawang.

Setelah mencetak gol, Everton tetap tidak menurunkan ritme permainan. Di menit ke-69, aksi individu Richarlison diakhiri tendangan ke tiang jauh yang masih melebar.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, Tottenham meningkatkan tekanannya. Beberapa kali peluang didapat lewat Ben Davies dan Harry Kane, namun bisa dimentahkan barisan belakang Everton. Hingga laga bubar, tidak ada gol tercipta lagi. Everton menang 1-0 atas Tottenham

Hasil ini membuat Tottenham menelan kekalahan perdananya di Liga Inggris 2020/2021. Sementara Everton meraih tiga poin dan berada di peringkat ke enam.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Matt Doherty (Tanguy Ndombele 76), Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Harry Winks (Steven Bergwijn 60), Poerre-Emile Hoejbjerg; Lucas Moura, Dele Alli (Moussa Sissoko 46), Son Heung Min; Harry Kane

Everton (4-2-3-1)

Jordan Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Allan, Abdoulaye Doucoure; James Rodriguez (Tom Davies 90), Andre Gomes (Gylfi Sigurdsson 68), Richarlison; Dominic Calvert-Lewin (Moise Kean 89)