Sapri Anggota DPRD F - PKS Kabupaten Tangerang tinjau rumah kebakaran

Sapri Anggota DPRD F - PKS Kabupaten Tangerang tinjau rumah kebakaran

detakbanten.com KOSAMBI - Sapri, S.Sos. Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengunjungi rumah ibu hanipah yang terjadi kebakaran pada Sabtu,(12/9) kemarin. Yang berlokasi di kampung tukang kajang, Desa Rawa rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten.



Sapri mengatakan, kebakaran rumah ibu hanipah terjadi pada Sabtu kemarin, pada saat ibu hanipah sedang memasak, api begitu cepat membesar sehingga menghabiskan rumah ibu hanipah.

"Ibu hanipah ini masak menggunakan kayu bakar, dan sempat di tinggal keluar sebentar, namun api begitu cepat membesar. Manap suami dari ibu hanipah mengalami luka bakar pada saat memadamkan api, dan langsung di bawa ke klinik terdekat," Cerita Sapri Kepada Detakbanten.com melalui via selulernya, Minggu,(13/9).

Sapri anggota DPRD kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS turut empati yang di alami ibu hanipah, bergegas langsung meninjau lokasi kebakaran.

pihaknya, mencoba koordinasi dengan pihak Muspika Kosambi, untuk mengambil langkah memberikan bantuan kepada ibu hanipah, baik pembangunan rumahnya yang terbakar maupun kelangsungan hidupnya.

" Kebakaran rumah ibu hanipah menghabiskan segala perabotan rumahnya, bajunya, tidak ada yang bisa di selamatkan barang-barang yang di rumahnya semuanya habis terbakar," ujarnya

Lanjut Sapri, selain muspika pihaknya juga berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Tangerang, untuk menanggulangi rumah ibu hanipah yang habis terbakar. " Syukur Alhamdulillah semua pihak respon untuk membantu ibu hanipah, untuk mempercepat pembangunan rumah ibu hanipah kita lakukan secara swadaya , kapan pelaksanaannya pembangunan rumah ibu hanipah kita coba musyawarah kan dulu dengan semua pihak dan panitia," jelasnya

Di sela - sela tinjauan nya Sapri anggota DPRD kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS memberikan bantuan alakadarnya untuk keperluan sementara waktu.

" Rencana kami akan kembali memberikan bantuan berupa sembako kepada ibu hanipah ,mungkin mingu-minggu depan jika tidak halangan,"pungkasnya.

 

 

Go to top