Preview Pertandingan Liga Premier Inggris Liverpool VS Leeds United

Preview Pertandingan Liga Premier Inggris Liverpool VS Leeds United

detakbanten.com BOLA - Laga pembuka Liga Premier Inggris akan langsung mempertemukan sang jawara Liverpool menghadapi Leeds United, Sabtu (12/9/2020). Duel di Anfield ini akan menjadi ajang adu strategi Jurgen Klopp dan Marcelo Bielsa.

Liverpool merupakan juara musim lalu. Mereka kala itu menjadi juara saat kompetisi menyisakan tujuh pertandingan. The Reds unggul 18 poin dari Manchester City. Sementara Leeds merupakan tim promosi yang musim lalu menjadi juara divisi Championship. Mereka kembali ke Premier League setelah 16 tahun absen.

Leeds United sendiri bukannya tanpa tekanan. Tim asuhan Marcelo Bielsa itu harus membuktikan diri tak sekedar numpang lewat di kompetisi kasta tertinggi itu.

Liverpool juga punya rekor yang menakjubkan. The Reds tak terkalahkan dalam laga-laga Premier League di Anfield sejak April 2017.

Liverpool tentu ingin meraih start terbaik, dan Leeds perlu mereka kalahkan. Untuk itu, Klopp salah satunya bakal mengandalkan Mohamed Salah, yang selama tiga musim terakhir selalu bisa mencetak gol di pekan pertama.

Statistik mengatakan Liverpool tak terkalahkan dalam delapan pertemuan dengan Leeds di semua kompetisi, termasuk enam kali menang. Kekalahan terakhir di derita oleh The Anfield Bank  pada April 2001 dengan skor 2-1.

Perkiraan Susunan Pemain.

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Williams; Keita, Fabinho; Mane, Firmino, Salah; Minamino.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Leeds (4-5-1): Meslier; Dallas, Cooper, Koch, Ayling; Harrison, Hernandez, Phillips, Klich, Costa; Rodrigo Moreno.

Go to top