Print this page

Timnas U-19 Ditahan Imbang 3-3 Melawan Arab Saudi U-19 Dalam Uji Coba Di Kroasia

Timnas U-19 Ditahan Imbang 3-3 Melawan Arab Saudi U-19 Dalam Uji Coba Di Kroasia

detakbanten.com BOLA - Tim Nasional Indonesia U-19 bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Arab Saudi pada laga uji coba yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (11/9) malam WIB.

Pada laga ini Indonesia tertinggal 0-3 terlebih dahulu oleh Arab Saudi. Namun semangat juang Garuda Muda mampu membalas tiga gol lewat Irfan Jauhari di menit ke-45 lalu Saddam Emiruddin menit 52' dan Braif Fatari menit ke 90'.

Usai pertandingan pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan pemain yang tidak kenal menyerah meski telah tertinggal tiga gol.

"Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras hari ini. Babak pertama kami sudah bagus, namun ada beberapa kekurangan yang sanggup dimanfaatkan oleh Arab Saudi menjadi gol. Tetapi babak kedua, pemain sanggup bermain lebih baik," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa masih banyak kekurangan Timnas U-19 yang dibenahi. Terutama soal fisik pemain.

"Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi. Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan," jelas Shin Tae-yong.

Sementara itu, striker Timnas U-19 Braif Fatari mengatakan bahwa ia sangat senang hari ini dapat mencetak gol dan Indonesia tidak kalah oleh Arab Saudi.

"Hari ini kami semuanya bekerja keras, meski tertinggal tiga gol kami sanggup mengejar. Meski begitu, kami harus terus bekerja keras untuk hasil timnas U-19 yang lebih ciamik lagi," ungkap pemain asal Persija Jakarta tersebut.