Petani Muda Sepatan Timur Raih Penghargaan dari Smart Farm Academy IZI

Petani Muda Sepatan Timur Raih Penghargaan dari Smart Farm Academy IZI

detakbanten.com SEPATAN TIMUR - Smart Farm Academy merupakan program yang menjadi fokus Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dalam memberdayakan petani muda untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga petani.

Dalam program IZI turut melibatkan agropreneur sebagai generasi muda atau kaum milenial yang memang mempunyai jiwa entrepreneur atau wirausaha dan berani maju untuk bersaing, bertanding dan bersanding dengan para pebisnis di bidang pertanian.

Salah satunya Obo petani muda yang berasal dari Desa Gempol sari, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang lewat Kelompok Tani Kampung Malang mendapatkan penghargaan dari Smart Farm Academy IZI sebagai pelopor penggerak inisiatif ketahanan pangan di masa covid-19.

Obo ketua Kelompok Tani Kampung Malang mengucapkan terimakasih kepada Smart Farm Academy Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya, dari pelatihan, pembinaan ataupun dukungannya sehingga kelompok Tani Kampung malang menjadi semangat di bidang pertanian.

"Semangat yang muncul dari petani di kelompok Tani Kampung Malang ini berkat dorongan dari, Smart Farm Academy Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Kapolsek Sepatan, Koramil Sepatan, BPP Sepatan dan pemerintah kecamatan Sepatan timur serta semua pihak yang terlibat yang tidak bisa saya sebutkan," kata Obo kepada wartawan, Jum'at, (11/9).

Dengan kepercayaan dan meraihnya penghargaan dari smart farm Academy IZI ,semoga bisa membangkitkan semangat petani muda dan stimulus kepada kaum milenial untuk dapat belajar bertani.

"Berharap agar muncul petani-petani muda untuk bisa semangat dalam bidang pertanian, khususnya Poktan kampung malang," ujarnya.

Wujud semangatnya petani kampung malang ini bisa memanen, seperti dua pekan yang lalu berhasil menggelar panen raya bersama Kapolres metro Tangerang kota yang didampingi oleh Kapolsek Sepatan, yang di hadiri oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. (Ardi)

 

 

Go to top