Di Kota Serang, Perparkiran dan Dunia Pendidikan Celah Yang Dominan Terjadinya Pungli

Di Kota Serang, Perparkiran dan Dunia Pendidikan Celah Yang Dominan  Terjadinya Pungli

detakbanten.com SERANG,-Dari Beberapa tempat dan lingkungan Di Kota Serang, Saber Pungli mencatat, Perparkiran dan di Dunia Pendidikan menjadi celah yang dominan terjadinya Pungutan Liar (Pungli).

Hal tersebut di katakan Ketua pelaksana Sapu bersih Pungutn liar (Saber Pungli) Kota Serang
Kompol Mi'rodin, SH.MH yang juga menjabat sebagai Wakapolres Serang Kota pada awak media setelah lakukan Rapat Evaluasi Sapu Bersih Pungli di Pusat Pemerintahan Kota Serang (Puspemkot) Serang Kamis, 10/09/2020.

"Parkir atau di dinas pendidikan pada saat penerimaan siswa baru, ada beberapa hal yang kita evaluasi," ungkapnya.

Saat ini, jelas Mi'rodin, di bulan januari hingga september tahun 2020 ini, pihaknya lakukan evaluasi terkait bagaimana meminimalisil pungutan
pungutan liar atau pungli yang ada di kota serang, karna pencegahan lebih di kedepankan.

"Selama itu bisa diminimalisir, ya alhamdulillah, itu tugas kami di upp saber pungli kota serang," katanya.

Mi'rodin juga menerangkan, hingga bulan september, belum ada kasus punglu yang naik, namun, ada bebebrapa indikasi indikasi ke arah pungli yang dapat dilakukan pencegahan.

"Salah satunya yang paling banyak penyelidikan yang terjadi pada 2019 kita lidik kembali, contoh masalah pungli kendaraan, itukan ditindak tahun 2019, nah itu kita lidik," terangnya.

Dalam tehnis pungsi dan tupoksinya,tutur Mi'rodin, Saber pungli lebih banyak melakukan penyelidikan dan pencegahan, sosialisasi di kencangkan agar supaya kemungkinan seseorang untuk berbuat pungli sapat di cegah.

"Jika Sampai terkena Operasi Tangkap tangan, itu berarti pencegahan kita gagal, jadi, mending mencegah dari pada kena ott, kan ga bagus," tuturnya.

Mi'rodin meminta, peran serta masyarakat dalam hal pencegahan pungli di Kota Serang, dan mempersilahkan datang langsung ke polres Serang Kota jika menemukan atau ingin mengadukan terkait prihal masalah pungli.

"Jika ada informasi terkaut Pungli, tolong sampaikan ke kami, untuk menciptakan kota serang yang bersih dari pungli," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Infektorat Kota Serang Yudi Suryadi menambahkan, hingga saat ini, untuk tindakan yang telah dilakukan oleh Pemkot Serang sendiri selama kurun waktu tahun 2020 ini belum ada tindakan dan sansi yang diberikan terkaut masalah Pungli.

"Karna sementara ini bisa diselesaikan di tingkat kepolisian, jika ada yang ketemu langsung ditindak lanjuti oleh mereka, kecuali kalau ada indikasi ada PNS yang terindikasi, nanti langsung di disampaikan ke infektorat untuk dilakukan penindakan," singkatnya

Go to top