Besok, Dua Bapaslon Pilkada Pandeglang Tes Kesehatan

Besok, Dua Bapaslon Pilkada Pandeglang Tes Kesehatan

detakbanten.com PANDEGLANG - Dua kandidat bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang di Pilkada serentak 2020 pada Rabu (9/9) akan menjalani tes bebas narkoba.

Sementara pada Kamis (10/9) kedua kandidat akan diperiksa kesehatan. Dua Bapaslon ini adalah pasangan petahana Irna Narulita-Tanto Warsono Arban dan pasangan incumben Thoni Mukson-Miftahul Tamamy.

"Besok untuk yang rohani dan narkoba dari BNN, untuk tanggal 10 jasmani," kata Ahmad Sujai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Selasa (8/9).

Dikatakan Sujai, bahwa pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah.

"Untuk jadwal pemeriksaan sudah dirapatkan bersama tim kesehatan RSUD Berkah dan berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Banten," terangnya.

Menurutnya, saat ini KPU tengah melakukan verifikasi dokumen masing-masing bapaslon. "Verifikasi dokumen masing-masing bapaslon terus berlanjut," ungkapnya.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Pandeglang Ahmadi menambahkan, pihaknya tengah melakukan verifikasi berkas persyaratan bapaslon. Karena sesuai tahapan, verifikasi dilakukan mulai 6 sampai 12 September 2020.

"Kami akan umumkan hasil verifikasi pada 13-14 September 2020," ucapnya. ( Hera)

Go to top