Langgar Protokol Covid-19, Dua Pemain Timnas Inggris Dicoret Oleh Gareth Southgate

Langgar Protokol Covid-19, Dua Pemain Timnas Inggris Dicoret Oleh Gareth Southgate

detakbanten.com BOLA - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mencoret Mason Greenwood dan Phil Foden dari skuad untuk pertandingan kontra Denmark. Kedua pemain muda itu dipulangkan ke Inggris, karena melanggar protokol COVID-19.

Greenwood dan Foden kedapatan mengajak sejumlah perempuan Islandia berkunjung ke penginapan timnas Inggris setelah pertandingan UEFA Nations League kontra Islandia. Alhasil, kedua pemain tersebut dicoret dari skuat jelang laga kontra Denmark yang akan berlangsung Rabu (9/9) dini hari WIB.

Peristiwa tersebut terjadi setelah The Three Lions menang 1-0 atas Islandia dalam laga pertama Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2020/2021 di Laugardalsvollur, Reykjavik pada Minggu (6/9/2020) dini hari WIB.

"Sayangnya pagi ini saya diberi tahu kalau dua anak ini sudah melanggar pedoman Covid-19 dalam hal 'gelembung aman' kami. Kami harus memutuskan dengan cepat bahwa mereka tidak boleh berinteraksi dengan tim, tidak akan bisa berlatih. Mengingat prosedur yang harus kami ikuti sekarang, mereka harus kembali ke Inggris secara terpisah," ujar Southgate seperti dilansir Sky Sports.

Southgate menegaskan pentingnya menjaga jarak pada masa seperti ini. Namun, ia yakin kedua pemainnya dapat mengerti konsekuensi yang akan mereka hadapi dari perbuatan tersebut.

"Warga seluruh negeri tahu ini adalah hal sulit bagi pemain muda. Mereka kerap melakukan kesalahan seperti ini dari yang lebih senior," ujar dia.

Southgate menegaskan kepada para pemainnya untuk tetap tegar menghadapi kesulitan sebagai pesepak bola profesional. Terlebih lagi, pemain muda diprediksi memiliki karier yang lebih panjang dari usia yang lebih tua.

Klub Foden, Manchester City, menyatakan kekecewaannya kepada gelandang berusia 20 tahun itu. Mendukung keputusan FA, City menyebut tindakan Foden tidak pantas.

Hal serupa juga dilontarkan Manchester United, dengan menyebut Greenwood tak akan menjalani karantina usai kembali dari Islandia. Namun, MU masih harus memutuskan apakah dia bisa langsung kembali berlatih.

Go to top