UEFA Nation League: Swiss Menahan Imbang Jerman 1-1

UEFA Nation League: Swiss Menahan Imbang Jerman 1-1

detakbanten.com BOLA - Timnas Swiss berhasil menahan imbang Jerman 1-1 pada pertandingan kedua Liga A Grup 4 UEFA Nations League yang dihelat di St Jakob Park, Senin (7/9/2020) dini hari WIB.

Dibabak pertama tuan rumah Swiss bermain dengan lebih bertahan. Mereka mencoba menyerang sesekali melalui duet Embolo dan Haris Seferovic.

Jerman mendapatkan Kesempatan perdana melalui penetrasi Leroy Sane yang melakukan cut back lalu melepaskan tembakan kaki kanan yang masih mampu diamankan Yann Sommer.

Pada menit ke-12, giliran Swiss mendapat peluang mengancam gawang Jerman melalui Seferovic. Namun bola masih bisa diamankan Leno.

Dua menit kemudian Jerman membuka gol ketika Ilkay Gundogan melepaskan sepakan mendatar dari luar kotak penalti usai menerima sodoran dari Matthias Ginter. Bola mengarah ke sudut tiang dekat dan gagal dihentikan Sommer. Skor 1-0 buat Jerman.

Tertinggal 0-1 membuat Swiss makin bernafsu menyerang. Seferovic dan Breel Embolo beberapa kali mendapat kans bikin gol. Pada menit ke-28, Djibril Sow memberikan umpan matang kepada Seferovic yang berdiri bebas. Sayang sepakan Seferovic malah melebar dari sasaran.

Menjelang akhir babak pertama Swiss Kembali mendapatkan peluang, Lolos dari jebakan offside, Seferovic melesatkan sepakan keras yang masih membentur mistar gawang Jerman. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Diawal babak kedua Jerman nyaris saja menggandakan keunggulan melalui sepakan Julian Draxler, sayang sepakan pemain PSG tersebut masih membentur barisan pertahanan Swiss.

Dimenit ke 57 Swiss akhirnya sukses menyamakan kedudukan, Memanfaatkan umpan manis Embolo, sepakan akuart Widmer dari dalam kotak penalti melesat mulus ke sudut gawang tanpa sanggup dijangkau Leno. Skor berubah menjadi 1-1.

Usai gol tersebut, beberapa peluang kembali tercipta. Di antaranya melalui tendangan keras Rudiger dan Xhaka. Namun dua peluang itu masih bisa dihalau masing-masing kiper dari kedua kubu.

Dimenit ke 85 Swiss mendapat tendangan bebas dari luar kotak penalti, Xhaka yang menjadi eksekutor melesatkan tembakan keras namun bola sukses ditepis Leno.

Di injury time Granit Xhaka nyaris menggandakan keunggulan untuk tuan rumah, menerima umpan dari sisi kanan pemain Arsenal tersebut menyundul bola namun masih melebar dari sasaran.

Pada akhirnya sampai laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Duel Swiss vs Jerman ini berakhir imbang dengan skor 1-1. Jerman yang cuma menambah satu poin tertahan di posisi ketiga klasemen dengan dua poin, sementara Swiss masih di dasar klasemen dengan satu poin.

Go to top