Hasil Pertandingan UEFA Nation League 2020, Jerman 1-1 Spanyol

Hasil Pertandingan UEFA Nation League 2020, Jerman 1-1 Spanyol

detakbanten.com UEFA Nation League telah dimulai, Pertandingan perdana League Liga A Grup 4 mempertemukan Jerman VS Spanyol yang berakhir dengan skor 1-1 yang digelar di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (4/9/2020) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung cukup seimbang di awal babak pertama. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun, belum ada peluang berbahaya yang tercipta.

Di menit ke-14, Spanyol hampir saja mencuri kesempatan memanfaatkan back pass yang tak cermat dari Emre Can. Bola kiriman Can lebih dekat ke Rodrigo Moreno.

Ia sempat melewati Trapp yang keluar dari sarangnya untuk memotong bola. Rodrigo justru terlalu lama mengambil keputusan saat akan menendang bola sehingga Trapp bisa melakukan tekel untuk membuang bola.

Jerman membalas melalui Leroy Sane pada menit ke-15 melalui eksekusi tendangan bebas. Namun, David de Gea dengan sigap mampu menepisnya.

Jelang turun minum, giliran penyerang Spanyol, Rodrigo Moreno yang memperoleh peluang. Sayang usahanya masih mampu digagalkan Kevin Trapp. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua Jerman mampu unggul terlebih dahulu saat pertandingan memasuki menit 51 melalui Timo Werner, penyerang Chelsea tersebut Menerima umpan dari Robin Gosens, Werner melakukan satu dua kali sentuhan sebelum melepas tembakan yang membuat De Gea hanya bisa terpana melihat bola masuk ke gawangnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Pada menit ke-61, Jerman hampir saja menggandakan keunggulan lewat serangan balik cepat. Sodoran bola Leroy Sane di depan gawang Spanyol tak mampu optimalkan oleh Werner. Sepakannya melebar dari gawang De Gea.

Tertinggal satu gol membuat Spanyol berupaya menigkatkan intensitas serangan mereka. Pelatih Luis Enrique pun menambah daya gedor dengan memasukkan Mikel Merino untuk menggantikan Sergio Busquets.

Hasilnya saat injury time babak kedua Spanyol berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Jose Luis Gaya, Umpan silang Ferran Torres di sisi kanan, berhasil disambut dengan sundulan oleh Rodrigo. Bola mengarah ke Jose Luis Gaya yang berdiri di depan gawang. Bola berhasil disontek Gaya masuk ke gawang Jerman. Gol Gaya membuat laga berakhir imbang 1-1.

Selanjutnya, pada tengah pekan depan Jerman bakal berhadapan dengan Swiss, sedangkan Spanyol berjumpa dengan Ukraina.

Susunan Pemain Jerman: Kevin Trapp; Emre Can, Niklas Sule, Antonio Rudiger; Thilo Kehrer, Toni Kroos, Ilkay Gundogan (Suat Serdar 74'), Robin Gosens; Julian Draxler , Leroy Sane (Matthias Ginter 62'), Timo Werner (Robin Koch 90').

Spanyol: David de Gea; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Pablo Torres, Jose Gaya; Fabian Ruiz (Oscar Rodriguez 80'), Sergio Busquets (Mikel Merino 57'), Thiago Alcantara; Jesus Navas (Ansu Fati 46'), Rodrigo Moreno, Ferran Torres.

Go to top