Jelang Sehari Pendaftaran Balon Bupati, KPU Kabupaten Serang Gelar Simulasi

Jelang Sehari Pendaftaran Balon Bupati, KPU Kabupaten Serang Gelar Simulasi

detakbanten.com, SERANG - Jelang Pendaftaran Pasangan Calon Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang, KPU Kabupaten Serang membuka pendaftaran pada 4 hingga 6 September 2020.

Oleh Karena itu, untuk memastikan keamanan dan kesehatan sesuai protokol kesehatan, KPU Kabupaten Serang menggelar simulasi. Di kantor KPU Kabupaten Serang, Kamis (3/9/2020).

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar, mengatakan bahwa seusai amanat PKPU tahun 2020, pada masa pandemi Covid-19 pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Serang dengan merapkan protokol kesehatan.

"Makanya kita perlu melakukan sterilisasi, jaga jarak, dan juga kebersihan," ungkap Abidin Nasyar, seusai simulasi pendaftaraan Balon Bupati Serang, di Kantor KPU Kabupaten Serang, Kamis(3/9/2020).

Abidin juga menjelaskan, simulasi pada kali inipun dibantu oleh Polres Serang Kota dan Polres Kabupaten Serang, dengan berpura-pura sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang.

"Kita simulai bagaimana tata cara penerimaan dan pendaftarab Balon Bupati dan Wakil Bupati Serang sesuai dengan protokol kesehatan," jelas Abidin.

Abidin mengakui, pada simulasi inipun dibagi dua ring. Ring satu untuk Pasangan Calon, dan ring dua hanya untuk partai pengusung atau tim relawan dengan membatasi 100 orang.

"Kami membatasi yang masuk ke wilayah Kantor KPU Kabupaten Serang hanya dengan dua ring saja. Agar tetap bisa jaga jarak," kata Abidin seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, dalam simulasi tersebut, di sediakan tempat cuci tangan, Hand Sanitezer, pengecekan suhu badan, dan sarung tangan.

Sedangkan untuk Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang, Tatu-Pandji akan mendaftar pada hari Sabtu 5 September 2020. Namun, untuk Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nasrul-Eki belum mendapatkan kepastian. (Aden)

Go to top