Donny Van De Beek Resmi Berkostum Manchester United

Donny Van De Beek Resmi Berkostum Manchester United

detakbanten.com BOLA - Klub Liga Inggris Manchester United resmi mendapatkan Donny Van De Beek dari Ajax Amsterdam, Gelandang berpaspor Belanda itu direkrut dengan mahar 40 juta pounds atau sekira Rp787,4 miliar.

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung ke Old Trafford dengan kontrak lima tahun dan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Van de Beek, yang tidak ikut serta ketika Ajax menghadapi Eintracht Frankfurt dan Union Berlin di laga uji coba pada akhir pekan ini, merupakan rekrutan pertama The Red Devils pada bursa transfer musim panas ini.

MU resmi merekrut Van de Beek pada Rabu (2/9/2020) malam WIB. Klub asal Manchester itu mengumumkan kedatangan gelandang 23 tahun tersebut melalui laman resminya.

"Manchester United dengan gembira mengonfirmasi kedatangan Donny van de Beek dari Ajax. Gelandang Belanda ini telah menekan kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan selama setahun," begitu isi pernyataan resmi MU di laman mereka.

Kesepakatan di antara kedua klub sudah diraih pada Minggu (30/8), dan transfer kini resmi diumumkan United setelah klub Liga Primer Inggris itu mencapai kesepakatan mengenai ketentuan-ketentuan personal dengan sang pemain, yang sudah menjalani tes medis.

Van de Beek sendiri mengungkapkan kebahagiaannya bisa bergabung ke klub pemilik gelar terbanyak Liga Inggris itu. Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada Ajax yang telah membimbingnya dari kecil hingga menjadi pemain sukses seperti sekarang.

Dengan hadirnya Van de Beek maka akan semakin memperkaya kualitas lini tengah Man United. Sebab, sebelum ini mereka sudah cukup oke dengan kombinasi Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Nemanja Matic.

Go to top