Print this page

Alhamdulillah, SK DPP PKB Akhirnya Sampai ke Azizah dan Ruhamaben

Alhamdulillah, SK DPP PKB Akhirnya Sampai ke Azizah dan Ruhamaben

SERPONG-DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kepada pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota Tangsel 2020.

SK itu pun diberikan langsung oleh Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Tarmizi didampingi Ketua DPW PKB Banten, Ahmad Fauzi kepada pasangan yang sebelumnya telah diusung Demokrat dan PKS tersebut.

Pada kesempatan itu, Azizah mengucap rasa syukur lantaran SK tersebut diserahkan kepada dirinya dan bakal calon wakilnya itu, Ruhamaben. "Alhamdulillah, akhirnya setelah sekian lama menunggu. Surat ini turun juga,” ungkap putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu di Intermark BSD, Serpong, Selasa (1/9/2020).

Menurut Azizah, PKB baginya adalah rumahnya. Hal ini lantaran Azizah merupakan warga Nahdliyin dan PKB merupakan partai bagi warga Nahdliyin. Sehingga dengan turunnya SK dari PKB, telah membuat dirinya menjadi semakin bersemangat.

“Sekarang semangat saya bertambah karena PKB secara resmi sudah ikut bergabung untuk bersama-sama memenangkan Pilkada tahun ini. Karena bagi saya kedekatan PKB tidak hanya secara kultural saja, tetapi juga secara struktural, jadi saya sangat bangga mendapatkan dukungan dari partai sebesar ini,” ujarnya.

Hal sama diungkapkan oleh Ruhamaben. Menurutnya, dengan kekuatan politik yang dimiliki PKB, dirinya sangat yakin akan menang pada Pilkada Tangsel tahun ini lantaran sebelumnya sudah ada Demokrat dan PKS yang lebih dulu membangun koalisi.

“Saya juga dititpkan pesan dari DPP PKS, agar koalisi ini tidak hanya sampai disini saja, tetapi menjadi koalisi kuat yang mampu membela setiap hak warga Tangsel yang masih terabaikan,” singkat Ruhama, sapaan Ruhamaben.

Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Tarmizi mengatakan bahwa setelah SK diserahkan ke pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben, pihaknya akan berkomunikasi dengan jajaran pengurus partai yang ada seluruh tingkatan yang ada di Tangsel.

"Hingga saat ini kita sudah merapatkan barisan, komunikasi dengan kader disemua tingkatan juga terus kami lakukan untuk pemenangan Azizah-Ruhamaben," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi mengatakan, PKB memiliki mesin politik yang sangat solid. Saat ini PKB telah menentukan sikap politiknya dan siap bergerak.

“Kemarin-kemarin kan kita tidak tahu kemana dukungannya, sekarang kan sudah resmi. Jadi mesin politik setelah ini akan langsung bergerak. Artinya tidak ada keraguan lagi bagi kami para kader untuk memenangkan pasangan Azizah-Ruhamaben,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dengan bergabungnya PKB ke pasangan Azizah-Ruhama, total ada 17 kursi DPRD Tangsel yang mengusung pasangan tersebut. Dimana masing-masing partai pengusung memiliki 5 untuk Demokrat, 8 kursi PKS dan 4 kursi PKB.

Caption : Pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben terima SK usungan DPP PKB yang diserahkan oleh Ketua DPC PKB Tangsel, Tarmizi dan disaksikan Ketua DPW PKB Banten, Ahmad Fauzi.