Jumlah Pasien Covid Naik, Kapasitas Ruang Isolasi RSUD Balaraja Akan Ditambah

Jumlah Pasien Covid Naik, Kapasitas Ruang Isolasi RSUD Balaraja Akan Ditambah

detakbanten.com BALARAJA - Angka kejadian kasus Covid 19 di Kabupaten Tangerang pada bulan Agustus mengalami kenaikan, kenaikan tersebut akibat rendahnya disiplin masyarakat.

Untuk mengantisipasi membludaknya pasien Covid 19, RSUD Balaraja menambah jumlah ruang isolasi dari sebelumnya 14 bed menjadi 20 bed .

"Pada saat pertama PSBB diberlakukan, sekitar bulan Mei sampai juni jumlah ruang isolasi hanya terisi 8 bed, namun di bulan Juli dan Agustus, 14 ruangan isolasi yang tersedia penuh semua,"terang dr Aang Sunarto Tim Humas Penyakit Infeksi Emerging COVID-19 RSUD Balaraja.

Meskipun ruang isolasi jumlahnya terbatas kata dr Aang, namun RSUD Balaraja tetap melayani pasien, hanya saja disesuaikan dengan kapaaitas yang ada, jika memungkinkan akan dirujuk ke rumah lain,

dr Aang menambahkan, saat ini perubahan istilah pasien covid mengalami perubahan, sesuai Keputusan Menteri Kesehatan tentang pengendalian COVID-19, tertanggal 13 Juli 2020,  menghapus istilah OTG, ODP, dan PDP serta menggantinya dengan istilah baru.

"Istilah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), orang dalam pengawasan (ODP) digenti menjadi suspek dan probable,"terang dr Aang.

Go to top