Anggota DPRD Rijki Gilang Sumantri Santuni 100 Yatim

Anggota DPRD Rijki Gilang Sumantri Santuni 100 Yatim

detakbanten.com SINDANG JAYA -- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Rijki Gilang Sumantri menggelar santunan yatim piatu dalam rangka memperingati hari Assuro atau 10 Muharrom Minggu (30/08/2020). Acara yang digelar secara sederhana di Posko Sahabat RGS dan Posko Sahabat Sufmi Dasco Ahmad Desa Sindang Panon Kecamatan Sindang Jaya ini berlangsung khidmat, dengan menggunakan protokol kesehatan Covid 19.

Rijki Gilang Sumantri mengatakan, kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakannya ini merupakan wujud kecintaan terhadap sesama, apalagi anak yatim piatu ini hidup sebatangkara, orang tua yang menjadi tulang punggungnya pergi untuk selamanya.

" Banyak surat didalam alquran yang menganjurkan kita untuk bersedekah kepada anak yatim dan orang miskin, pahalanya pun akan berlipat ganda," terang RGS sapaan Rijki Gilang Sumantri.

Gilang pun berharap agar di tengah situasi pandemi saat ini, solidaritas sosial sangat diperlukan antar masyarakat. Agar tidak ada lagi ketimpangan sosial, apalagi saat ini roda perekonomian hampir lumpuh akibat Covid 19.

“Dengan hikmah 10 Asuraa ini tentunya kita berdoa bersama-sama agar Indonesia menjadi negara yang kuat, tidak mudah lemah, dan perekonomian kembali pulih," terangnya.

Gilang yang juga anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang ini menambahkan, saat ini Indonesia sedang mengalami berbagai macam cobaan, disituasi saat ini solidaritas sosial sesama anak bangsa diperlukan. Karena efek dari pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh semua warga terutama warga Kabupaten Tangerang.

Go to top