Belum Genap Satu Bulan, Mikel Arteta Sudah Sumbangkan Dua Trophy Untuk Arsenal

Belum Genap Satu Bulan, Mikel Arteta Sudah Sumbangkan Dua Trophy Untuk Arsenal

detakbanten.com BOLA - Manajer Arsenal Mikel Arteta menunjukkan performa yang sangat brilian dengan memenangkan dua gelar juara untuk Arsenal, perlu diketahui Arteta baru menjadi pelatih Arsenal belum genap satu bulan.

Teranyar pria asal Spanyol tersebut sukses mempersembahkan piala Community Shield 2020, The Gunners menang lewat babak adu penalti pada laga melawan Liverpool yang digelar di Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB.

Sebelumnya pada tanggal 1 Agustus Arsenal sukses mengalahkan Chelsea dalam final Piala FA dengan menundukkan Chelsea dengan skor 2-1, dua gol kemenangan Arsenal diboyong oleh bomber mereka Aubameyang.

Mikel Arteta ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada Desember 2019. Dia menggantikan posisi Unai Emery yang dinilai gagal. Sebelum itu, Mikel Arteta bertugas sebagai asisten Pep Guardiola di Man City.

Langkah Mikel Arteta di Arsenal penuh dengan keraguan. Apalagi, pada awal-awal laga, The Gunners kesulitan dan dia dihadapkan pada sejumlah masalah. Termasuk soal Mesut Ozil dan Granit Xhaka.

Mikel Arteta butuh waktu untuk bisa menemukan Arsenal yang dia inginkan. Tidak ada Mesut Ozil atau pemain kunci lain yang tidak punya komitmen penuh. Mikel Arteta banyak bertumpu pada pemain muda di Arsenal.

Kini, sang mantan pemain, telah memainkan 28 laga bersama Arsenal di semua kompetisi. Dari semua laga tersebut, Mikel Arteta mampu membawa Arsenal menang pada 16 laga. Sedangkan, enam laga lain berakhir imbang dan kalah.

Go to top