Timnas U-19 Berangkat Ke Kroasia Untuk Jalani Pemusatan Latihan

Timnas U-19 Berangkat Ke Kroasia Untuk Jalani Pemusatan Latihan

detakbanten.com BOLA - Sebanyak 27 pemain Timnas U-19 malam tadi akhirnya bertolak ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan pada Sabtu (29/8/2020) malam WIB.

Pada malam tersebut juga hadir Ketua Umum PSSI M. Iriawan yang menyempatkan hadir untuk melepas kepergian Timnas U-19.

Pada kesempatan tersebut pria yang kerap disapa Iwan Bule itu mengatakan “Sesuai janji saya, federasi mengirim kalian berlatih ke luar negeri. Kroasia ini bukan negara kaleng-kaleng, peringkat keenam FIFA, runner-up Piala Dunia 2018 lalu." Seperti dilansir dari laman PSSI.

“Kalian ada di sini sebagai kebanggaan bangsa. Jangan sia-siakan kepercayaan Presiden Jokowi dan Menpora Zainudin Amali yang telah memberikan langkah konkret mendukung kita, memberikan bantuan biaya pelatnas di luar negeri. Manfaatkan itu, ambil banyak ilmu dari sana,”  lanjutnya.

Pada latihan terakhir timnas U-19 Indonesia, Sabtu (29/8/2020) pagi WIB, Shin Tae-yong mencoret 2 pemain karena melakukan indisipliner. Dua pemain tersebut berposisi sebagai striker adalah Serdy Ephy Fano dan Ahmad Afhridrizal yang terlambat menghadiri latihan selama 10 menit.

Sementara itu, Elkan Baggott, yang juga ikut dipanggil, saat ini tengah berada di Inggris. Pemain Ipswich Town U-18 itu belum bisa dipastikan bakal menyusul ke Kroasia karena masalah izin dari klubnya.

Go to top