Warga Sukadiri Minta Bantuan Covid 19 Harus Tepat Sasaran

Warga Sukadiri Minta Bantuan Covid 19 Harus Tepat Sasaran

detakbanten.com SUKADIRI - Ramainya warga Sukadiri berbondong - bondong mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) Pusat di tahap ke 4 dan 5 kembali tersalurkan, membuat sejumlah warga lain yang belum sama sekali tersentuh dengan sumber bantuan Covid-19, seakan - akan pihaknya merasa di diskrimasikan.

"Perasaan yang dapet bantuan dia lagi dia lagi, lah , kita mah sekali juga belum dapet bantuan," ujar Udin salah satu warga di wilayah Sukadiri kepada wartawan,Sabtu,29/8/2020.

Sementara itu Yandri Permana Camat Sukadiri menjelaskan, data bantuan di Sukadiri semuanya sudah diajukan sesuai data yang di data dari desa.

" Pengajuan data bantuan Covid-19 sudah diajukan semuanya, memang saat ini kita masih menunggu sumber bantuan yang belum turun, jadi warga yang belum tersentuh dengan bantuan Covid-19 diharapkan bersabar karna proses bantuan diturunkan secara bertahap," Jelasnya

Lanjut Yandri mengatakan, sekitar 2000 kurang lebih data yang di ajukan untuk bantuan covid-19 ke provinsi Banten. Memang sumber bantuan Covid -19 untuk di wilayah Sukadiri lebih banyak dari pusat.

" Untuk Provinsi data finalnya belum turun dari pihak bank, sebenarnya Ga ada kendala apa-apa untuk bantuan provinsi, adapun untuk sumber bantuan dari kabupaten Tangerang mudah-mudahan minggu pertama di awal september sudah mulai tersalurkan, sekitar 2.810 kepala keluarga keseluruhan yang kita ajukan untuk Data Kabupaten," terangnya.

"Jadi bagi warga yang belum mendapatkan bantuan Covid-19 diharapkan bisa bersabar, karna sumber bantuan dari kabupaten dan provinsi belum tersalurkan, dan ada sumber bantuan Jaring pengaman sosial." tandasnya.

 

 

Go to top