Kapolres Metro Tangerang Kota Panen Raya di Sepatan Timur

Kapolres Metro Tangerang Kota Panen Raya di Sepatan Timur

detakbanten.com , SEPATAN TIMUR - Kapolres Metro Tangerang Kota berserta jajarannya sambangi area pertanian kelompok Tani Kampung malang di Desa Gempol sari, Kecamatan Sepatan timur, Kabupaten Tangerang, Banten. Sabtu,29/8/2020.

Kunjungan Kapolres beserta jajarannya dalam rangka ketahan pangan di area pertanian Kelompok Tani Kampung malang salah satu binaan mapolsek Sepatan dan BPP Sepatan.

Turut hadir Aan Ansori Plt. camat Sepatan Timur, Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moh Sugiarto, Anggota DPRD Provinsi Banten H. Achmad Jaeni, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Azis Gunawan, Kepala Desa Gempol sari, Koramil ,BPP Sepatan dan organisasi kemasyarakatan.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto menyampaikan, dalam rangka melaksanakan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, bagaimana ketahanan pangan bisa membantu masyarakat secara mandiri.

" Patut di apresiasi apa yang telah dilakukan oleh warga di Sepatan Timur, ketahanan pangan salah satu wujud program Presiden RI terkait ditengah pandemi covid-19, agar masyarakat mampu secara mandiri dan dapat meningkatkan perekonomian," Jelas Kapolres Metro Tangerang Kota,Sabtu,29/8/2020

Dengan luas 20 Hektare yang dikelola oleh kelompok Tani kampung malang dalam binaan Mapolsek Sepatan , dengan hasil panen agar bisa dimanfaat oleh masyarakat setempat.

"hasil panennya nanti bisa di manfaatkan oleh masyarakat itu sendiri, dan juga bisa didistribusikan wilayah lain yang membutuhkan," Ujar

Lanjut Kapolres, keberhasilan panen raya semuanya tak luput dari dukungan semua pihak, unsur muspika Sepatan Timur yang ada serta pihak terkait.

"Lahan pinjaman salah satu pemilik swasta yang bisa dimanfaatkan masyarakat dan untuk masyarakat ini, adanya kesinambungan stakeholder,"Ungkapnya

Dikatakannya Kapolres, program ketahanan pangan nasional harus bersama-sama kita jaga untu merawat secara berkelanjutan, mengingat pandemi Covid-19 tidak dapat dipastikan kapan berakhir.

"Kita semua harus menjaga dan memanfaatkan lahan ini, agar hasil nya pun dapat dimanfaatkan oleh kita semua, "pungkasnya

Go to top