Preview Pertandingan Community Shield Arsenal vs Liverpool

Preview Pertandingan Community Shield Arsenal vs Liverpool

detakbanten.com BOLA Laga Arsenal vs Liverpool akan tersaji di ajang Community Shield pada Sabtu (29/8/2020) pukul 22.30 WIB di Wembley Stadium.

Sebagai juara Liga Inggris, Liverpool tentu lebih diunggulkan ketimbang Arsenal yang hanya berstatus sebagai juara Piala FA. Skuad asuhan Jurgen Klopp memang menelan kekalahan pada laga terakhir kedua tim, tetapi Liverpool dianggap bermain kurang serius karena saat itu mereka telah memastikan gelar juara Liga Inggris.

Di dua pertemuan di ajang Liga Premier musim 2019/20, Liverpool dan Arsenal bisa dikatakan imbang. Di pertemuan pertama di Anfield, Liverpool memetik kemenangan telak 3-1. Tiga gol kemenangan Liverpool dalam laga tersebut dicetak oleh Joel Matip dan Mohamed Salah (2 gol).

Di pertemuan kedua yang berlangsung di Emirates Stadium, Arsenal berhasil membalas kekalahan di pertemuan pertama. Pasukan Mikel Arteta berhasil menundukkan tim besutan Jurgen Klopp dengan skor tipis 2-1.

Pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool tak banyak melakukan pembelian pemain. Mereka tercatat baru mendapatkan bek kiri Konstantinos Tsimikas dari Olympiakos Piraeus.

Sementara Arsenal tampak masih mencoba membangun skuadnya di bawah asuhan Mikel Arteta. Mereka mendatangkan sejumlah pemain baru pada musim ini. Mereka setidaknya sudah memastikan dua tambahan tenaga pada bursa transfer musim ini.

Arteta berhasil mendatangkan pemain sayap Willian dari Chelsea dan bek muda William Saliba dari klub Prancis Saint-Ettiene. Keduanya dipastikan bisa bermain pada laga Sabtu besok.

Pertandingan Community Shield yang mempertemukan Arsenal vs Liverpool diprediksi bakal berlangsung seru. Pressing ketat yang dipadu dengan bola-bola pendek ala Mikel Arteta serta Gegen Pressing ala Jurgen Klopp kemungkinan besar masih menjadi andalan kedua pelatih pada laga kali ini

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal: Leno; Saliba, Luiz, Tierney; Cedric, Willock, Xhaka, Saka; Willian, Nketiah, Aubameyang

Liverpool: Alisson; Williams, Gomez, Van Dijk, Robertson; Jones, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Brewster, Mane

Go to top