Rampok Dengan Modus Gembos Ban Beraksi Di Citra Raya, Uang 250 Juta Melayang

Rampok Dengan Modus Gembos Ban Beraksi Di Citra Raya, Uang 250 Juta Melayang

PANONGAN -- Kejahatan berupa perampokan dengan modus gembos ban mobil menimpa Suteja (33), warga Kampung Babat, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Graha Raya CitraRaya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Jumat (28/8/2020) sekira pukul 10.00 WIB. Akibatnya uang sebesar Rp 250 juta raib digondol pelaku.

WhatsApp Image 2020 08 29 at 11.35.53

" Uang tersebut saya simpan di jok bagian depan mobil Toyota Avanza nomor polisi (nopol) B 1202 GMB, namun saat berhenti untuk menambal ban, di Perum Siena dan Green Savana, Kecamatan Panongan tiba-tiba duit saya dibawa maling,"terang Suteja.

Suteja mengatakan, sebelum uangnya raib, dirinya mendatangi kantor cabang pembantu (KCP) BCA Citra Raya di Jalan Citraraya Boulveard.

Tujuannya, hendak mengambil uang sebesar Rp 250 juta. Setelah proses penarikan selesai, dirinya bersama istri berniat pulang ke kediamannya di Kecamatan Legok.

Namun saat di Jalan Graha Raya CitraRaya-Panongan ban mobilnya kempes. Akhirnya dirinya memutuskan untuk menambal ban dan menemukan tambal ban tidak jauh di Perum Siena dan Green Savana, Kecamatan Panongan

“Saat sedang menambal ban itu, istri saya ikut turun sambil membawakan air minum. Tidak begitu lama, saya mendegar teriakan maling dari pedagang kopi disebarang tambal ban, sambil menujuk arah mobil,” kata Suteja.

Setelah mendegar teriakan pedagang kopi, lanjut Suteja, istrinya langsung lari ke mobil dan memeriksa uang Rp 250 juta yang disimpan di jok depan dan tenyata uangnya sudah raib diambil perampok.

“Saat keadaan bingung itu, ada anggota Polisi yang melintas dan langsung membawa ke Polsek Panongan untuk membuat laporan,” ujarnya.

Ita, istri Suteja menambahkan, bahwa uang sebesar Rp 250 juta yang diambil dari KCP Bank BCA itu hasil dari penjualan tanah miliknya.

“Uang itu hasil penjualan pembebasan tanah di Desa Babat, Kecamatan Legok,” singkatnya.

 

 

Go to top