Kapolresta Tangerang Dorong Protokol Kesehatan Dari Kebiasaan menjadi Budaya

Kapolresta Tangerang Dorong Protokol Kesehatan Dari Kebiasaan menjadi Budaya

detakbanten.com CISOKA -- Japomeesta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indardi meminta kepada masyarakat agar protokol kesehatan dari kebiasaan menjadi budaya, hal tersebut dikatakannya usai melakukan inapeksi mendadak ( Sidak) ke pasar Cisoka bersama Jajaran Polresta Tangerang, unsur Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa ,pada Kamis (27/8/2020).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cisoka sudah aktif melakukan pemeriksaan dan imbauan serta edukasi kepada semua elemen pasar. Namun demikian, Ade berharap pelaksanaan protokol kesehatan dilaksanakan setiap hari tidak hanya saat ada inspeksi.

"Protokol Kesehatan harus jadi budaya dan kebutuhan," kata Ade.

Ade menerangkan, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak merupakan bagian dari protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan. Langkah itu merupakan bentuk kesiapan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ade menyebut, penggunaan masker di Pasar Cisoka cukup bagus. Dia mengatakan, ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker namun menggunakan media lain seperti kain dan sebagainya yang difungsikan layaknya masker.

"Maka kami pun turut membagikan masker pada kegiatan ini," ujarnya.

Ade kembali mendorong semua elemen untuk bersama bergotong-royong melaksanakan protokol kesehatan. Dikatakannya, melaksanakan protokol kesehatan adalah cara kita untuk melindung kesehatan dan keselamatan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan.

"Kita jaga keselamatan dan kesehatan kita semua dengan erus disiplin melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya.

 

 

Go to top