Serdik Sespimmen Angkatan 60 Muhamad Mujib Ikuti Donor Darah Di PMI Serang

Serdik Sespimmen Angkatan 60 Muhamad Mujib Ikuti Donor Darah Di PMI Serang

detakbanten.com SERANG -- Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Angkatan ke-60 Kompol Muhamad Mujib mengikuti kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah di Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang, Banten, Rabu ( 26/ 08/2020 ).

Kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud kepedulian, dalam rangka menjalankan arahan pimpinan Kasespimmen Brigjen Pol Drs. Mulyatno kepada para serdik SESPIMMEN Polri dikreg ke 60 tanggal 5 Agustus 2020 yang lalu.

Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Angkatan ke-60 Kompol Muhamad Mujib mengatakan, seiring pandemi Covid-19 terus menyebar, kegiatan perkuliahan Sespimmen Angkatan 60 bagi seluruh peserta didik dipulangkan untuk mengikuti perkuliahan jarak jauh tahap II sampai dengan batas waktu yang akan diinformasikan lebih lanjut, dirinya sebagai peserta didik (Serdik) Sespimmen menyempatkan waktunya untuk melakukan kegitan sosial yaitu donor darah.

"Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di PMI kota Serang jalan Yusuf Martadilaga No.6 Kota Serang, Rabu 26 Agustus 2020, mulai pukul 11.00 hingga 13.00 dengan tujuan untum memupuk jiwa sosial tanpa memandang perbedaan sekaligus membantu bagi warga yang membutuhkan darah khususnya didaerah Serang ini", ungkap Serdik Muhamad Mujib kepada wartawan, (Rabu 26/08/2020).

Muhamad Mujib mengatakan, donor darah merupakan kegiatan ssial kemanusiaan, karena setetes darah kita sangat berharga bagi orang lain yang membutuhkan oleh sebab itu dirinya berharap agar kegiatan ini bisa bermanfat, dan donor darah yang dilakukan ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang.

"Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di PMI kota jalan Yusuf Martadilaga No.6 Kota Serang, Kecamatan Dalung Kota Serang, - Banten .
Menindaklanjuti arahan pimpinan Kasespimmen Brigjen Pol Drs. Mulyatno kepada para serdik Sespimmen Polri dikreg ke 60 tanggal 5 Agustus 2020 yang lalu,"terang Muhamad Mujib.

Muhamad Mujib menambahkan, dengan mengikuti baksos donor darah ini juga diharapkan, agar sebagai serdik dirinya menjadi pemimpin yang berkarakter nasional namun memiliki wawasan global serta harus bisa memberikan contoh teladan kepada yang lain, dan mempunyai jiwa sosial tanpa memandang suku, ras, agama dan antar golongan.

 

 

Go to top