Bintang Barcelona Lionel Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

Bintang Barcelona Lionel Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

detakbanten.com BOLA - Mega bintang Barcelona Lionel Messi dikabarkan serius ingin meninggalkan Barcelona dan sudah menyampaikan keinginan ke manajemen klub.

Kekalahan dengan skor telak 2-8 yang didapat Barcelona dari Bayern Munich di ajang Liga Champions 2019-2020 tentunya sangat memalukan. Hal ini pada akhirnya menimbulkan kabar bahwa kapten Barca, Lionel Messi, memiliki hasrat untuk meninggalkan klubnya tersebut.

Seperti dilansir dari laman resmi klub Barcelona mengonfirmasi pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat bahwa Messi sudah mengirimkan dokumen pernyataan ingin hengkang. Pemain asal Argentina itu ingin kontraknya yang seharusnya habis pada 2021 segera diputus.

Dalam kontraknya dengan Barcelona, Messi punya klausul di mana dia bisa pergi di akhir musim secara cuma-cuma. Asalkan, pemain 33 tahun itu menyampaikan keinginannya untuk pergi sebelum musim selesai.

Isu Messi yang ingin meninggalkan Barca sebenarnya sudah merebak sejak beberapa bulan lalu. Pemain berjuluk La Pulga itu pasalnya tak puas dengan kinerja manajemen Blaugrana, utamanya perihal transfer pemain.

Messi sejatinya masih sangat kecewa dengan dijualnya Neymar Jr ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017. Selain itu, belum lama ini Messi juga sempat bertengkar dengan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal.

Ketidaknyamanan Messi itulah yang pada akhirnya membuat sang pemenang Ballon d’Or enam kali enggan meneken kontrak baru dengan Blaugrana. Hal ini kemudian diperparah dengan gagalnya Barca menjuarai Liga Spanyol 2019-2020.

Ronald Koeman kabarnya sudah sempat bertemu Messi dan menegaskan bahwa masih akan menjadikannya andalan, di tengah rumor akan melakukan regenerasi. Tapi Messi disebut-sebut sudah terlanjur punya kecenderungan untuk meninggalkan Barcelona.

Melihat situasi saat ini, jika Messi benar-benar ingin meninggalkan Barca, maka kemungkinan hanya ada dua klub yang bisa menampungnya. Mereka adalah PSG dan Manchester City.

Pasalnya hanya kedua klub itu yang mampu membayar gaji Messi, yakni hampir 1 juta euro per pekan. Selain itu, Man City dan PSG juga sama-sama memiliki daya tarik. Di Man City, Messi akan bereuni dengan Josep Guardiola. Sedangkan jika bergabung dengan PSG, La Pulga akan kembali bertemu Neymar.

Go to top