Legenda Timnas Indonesia Siap Sukseskan Piala Dunia U-20 2021

Legenda Timnas Indonesia Siap Sukseskan Piala Dunia U-20 2021

detakbanten.com BOLA - Legenda Tim Nasional Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Football Ambassador (IFA) berkumpul dan menyatakan tekadnya menyukseskan Piala Dunia U-20 2021.

 
Pernyataan itu disampaikan para mantan pemain timnas Indonesia dalam silaturahmi IFA dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang berlangsung di Tangerang, Minggu, 23 Agustus 2020.
 
Pada kesempatan ini, Iriawan menyatakan terharu dapat bertemu dengan para senior sepak bola nasional, yang telah berjuang keras mengharumkan Indonesia di pentas dunia pada era 1970 hingga 1990-an.
 
“Tidak ada Ketua Umum PSSI yang tidak ingin memajukan prestasi sepak bola Indonesia. Kalau dulu bisa, kenapa sekarang tidak?” kata pria bersapaan akrab ‘Iwan Bule’ itu.
 
Ia pun meminta dukungan dari para pelaku sepak bola Indonesia, termasuk para legenda timnas, untuk mendukung pengurus PSSI dalam memajukan persepakbolaan Indonesia, terutama meraih sukses prestasi Piala Dunia U-20 2021.
 
Sementara itu, baik penasihat IFA Ronny Tanuwijaya dan Asrizal maupun Ketua IFA David Sulaksmono menaruh harapan besar pada kepengurusan PSSI di bawah kepemimpinan Iriawan.
 
“Semoga di bawah Pak Iwan Bule, prestasi sepak bola Indonesia lebih maju, terutama dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun depan,” kata Ronny.
 
Mewakili para legenda timnas, David Sulaksmono menyatakan, sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi bangsa Inondesia mendapat kepercayaan FIFA menggelar kegiatan berskala dunia. Pesta akbar sepak bola dunia tahun depan akan menjadi tantangan dan kesempatan bagi Indonesia menunjukkan jati diri bangsa yang toleran, ramah, dan berprestasi. (hfz)
 
Go to top