Ronald Koeman Resmi Menjadi Pelatih Baru Barcelona

Ronald Koeman Resmi Menjadi Pelatih Baru Barcelona
detakbanten.com BOLA - Barcelona resmi menunjuk Ronald Koeman untuk menjadi pelatih Barcelona dan akan dikontrak selama dua tahun hingga 30 Juni 2022.
 
Kepastian Koeman ini diumumkan Barcelona via twitter resminya, Rabu (19/8/2020) sore WIB. Koeman memang langsung didekati Barcelona usai memecat Setien sehari sebelumnya.
 
Dilansir dari laman Sky Sports Koeman sudah mencapai kata sepakat untuk menjadi pelatih baru Barcelona. Kini El Barca harus membayar kompensasi ke KNVB, federasi sepakbola Belanda, mengingat Ronald Koeman masih menjadi pelatih tim nasional Belanda.
 
Koeman bukanlah orang baru di tubuh Barcelona. Pelatih berambut pirang itu sempat enam musim (1989-1995) membela Barcelona. Dalam kurun tersebut, Koeman menghadirkan 10 trofi, dan salah satunya merupakan gelar Liga Champions.
 
Sejauh ini, prestasi tertinggi Koeman sebagai pelatih membawa Ajax dua kali juara Liga Belanda, serta PSV satu kali menjadi kampiun ajang yang sama. Sementara bareng Timnas Belanda, Koeman membawa Der Oranje finis runner-up di UEFA Nations League 2018-2019, serta lolos ke Piala Eropa 2020.
 
Sedangkan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB) sudah menunjuk asiten dari Ronald Koeman di tim Oranye, Dwigt Lodeweges, sebagai manajer tim sementara Timnas-Belanda menghadapi pertandingan Liga Nasional Eropa melawan Polandia dan Italia pada awal September 2020 ini. (Hfz)
 
Go to top