Personil Polres Serang Bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Serang Bagikan 2.000 Paket Beras

Personil Polres Serang Bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Serang Bagikan 2.000 Paket Beras

detakbanten.com SERANG - Dalam rangkaian kegiatan Hari Kemerdekaan RI serta membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19, Kepolisian Resor (Polres) Serang bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Serang kembali membagikan 2.000 paket berisi beras 5 kilogram untuk masyarakat yang berada di 12 wilayah polsek di wilayah hukum Polres Serang.

Menghindari penyebaran virus corona, pembagian beras bantuan sebagai tali asih personil Polri dilakukan sesuai protokol kesehatan oleh personil Bhabinkamtibmas dengan mendatangi masyarakat yang layak menerima. Bhakti sosial ini sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Mewakili Kapolres Serang, Wakapolres Kompol Didid Imawan mengatakan, bhakti sosial (baksos) peduli Covid-19 ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Kapolri untuk mrmbantu masyarakat yang terdampak pandemi. Dalam penyaluran bantuan ini, kata Wakapolres, pihaknya mengerahkan seluruh personil Bhabinkamtibmas untuk mengantar langsung paket sembako ke rumah penerima.

"Sesuai protokol kesehatan, kami tidak mengumpulkan massa, melainkan menyalurkan langsung secara 'door to door' ke rumah para penerima," ujar Didid saat ditemui wartawan usai menyerahkan bantuan kepada petsonil Bhabinkamtibmas di Mapolres Serang, Rabu (19/8/2020).

Wakapolres menambahkan, sebelumnya sepanjang pandemi Covid-19, pihaknya sudah memberikan bantuan sembako dan mendirikan dapur umum untuk membuat makanan siap saji untuk diberikan kepada masyarakat maupun pengguna jalan.

"Dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, sebelumnya kita sudah menyalurkan paket sembako serta mendirikan dapur umum," ujar Didid.

Wakapolres mengimbau, di fase kehidupan baru masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan untuk melawan penyebaran virus corona dan harus memahami bagaimana virus Corona itu menyebar.

"Jika sudah paham tentang penyebaran virus corona, kita tetap harus mengikuti sesuai protokol kesehatan, diantaranya pengunaan masker saat keluar rumah dan mencuci tangan menggunakan sabun saat kembali ke rumah. Dengan mengikuti ptotokol kesehatan, Insya Allah kita akan terhindar dari virus corona," tandasnya.

 

 

Go to top