Berikut Hasil Drawing Babak Penyisihan Grup Liga 2 2020

Berikut Hasil Drawing Babak Penyisihan Grup Liga 2 2020
detakbanten.com BOLA - Proses drawing atau undian babak penyisihan grup kompetisi Liga 2 2020 telah selesai digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Bertempat di Kantor PT LIB di kawasan Sudirman, Jakarta, proses drawing juga dihadiri media dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube resmi Liga 2 pada Rabu (19/8) siang WIB.
 
Kompetisi Liga 2 2020 akan digulirkan pada 17 Oktober-5 Desember 2020 diikuti oleh 24 klub peserta dan akan dibagi ke dalam empat grup sehingga akan ada empat klub yang menjadi tuan rumah.
 
Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno, memimpin secara langsung proses drawing tuan rumah Liga 2 2020. Hasilnya, terpilih empat klub yang berhak menjadi tuan rumah babak penyisihan grup yaitu Badak Lampung FC (Grup A), PSCS Cilacap (Grup B), PSPS Pekanbaru (Grup C) dan PSMS Medan (Grup D).
 
Setelah menentukan empat tuan rumah, Sudjarno juga secara acak memilih 20 tim untuk mengisi empat grup yang telah ditentukan.
 
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, semua pihak harus menghargai hasil drawing yang diselenggarakan secara transparan dan disaksikan publik.
 
Kompetisi Liga 2 2020 terbagi ke dalam empat grup, dimana tiap grup akan terisi enam klub dengan format single round robin. Nantinya, dua tim teratas dari masing-masing grup dipastikan melaju ke babak delapan besar.
 
Hasil drawing babak penyisihan grup Liga 2 2020:
Grup A: Badak Lampung FC, Babel United FC, Perserang Serang, PSBS Biak, Cilegon United FC, Persewar Waropen
Grup B: PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, Persis Solo, Persigo Semeru
Grup C: PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar FC, Martapura FC, Putra Sinar Giri FC, AS Abadi Tiga Naga, PSIM Yogyakarta
Grup D: PSMS Medan, Sulut United FC, Semen Padang FC, Persekat, Persijap Jepara, Sriwijaya FC
 
Go to top