Kalahkan RB Leipzig 3-0, PSG Lolos Kebabak Final Liga Champions Pertama Kali Dalam Sejarah

Kalahkan RB Leipzig 3-0, PSG Lolos Kebabak Final Liga Champions Pertama Kali Dalam Sejarah
detakbanten.com BOLA - PSG mencatat sejarah usai menghajar RB Leipzig tiga gol tanpa balas dalam partai semifinal Liga Champions 2019/20 yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.
 
Laga antara RB Leipzig vs Paris Saint-Germain berjalan dengan tempo lambat di awal pertandingan. Sebagai tim yang lebih diunggulkan, PSG lebih dominan menyerang.
 
Les Parisiens mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan. Neymar berhasil lolos dari kawalan bek RB Leipzig usai mendapatkan umpan terobosan dari Mbappe di menit ke-5, tapi tendangannya masih membentur tiang gawang dan keluar dari lapangan.
 
PSG akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-13 lewat sundulan Marquinhos meneruskan umpan tendangan bebas yang dilepas Di Maria untuk merobek gawang Peter Gulasci.
 
Unggul 1-0 tak membuat PSG mengendorkan serangan. Di menit ke-16 giliran Mbappe mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan, tapi tendangannya mampu ditepis Gulasci.
 
Dalam keadaan tertinggal, RB Leipzig tak tinggal diam. Si Banteng Merah beberapa kali mengancam gawang PSG. Di menit ke-25, Poulsen nyaris menyamakan kedudukan lewat serangan balik jika bola tendangannya tak melebar.
 
PSG baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-42 lewat sontekan Di Maria. Berawal dari bola tanggung yang dilepas Peter Gulacsi, bola dipotong pemain PSG yang kemudian memberi umpan kepada Neymar sebelum dituntaskan Di Maria menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua RB Leipzig sempat mengurung pertahanan PSG, Akan tetapi, serangan yang dibuat masih mengalami kebuntuan.
 
PSG akhirnya memperbesar keunggulan nya menjadi 3-0 dimenit ke 56, Juan Bernat sukses menanduk bola dari umpan silang Di Maria. Gol itu sempat dicek oleh VAR karena dianggap ada pelanggaran lebih dulu, tapi akhirnya wasit mengesahkannya.
 
Kedua tim mencoba mencetak gol di sisa pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 3-0 untuk kemenangan PSG pun menjadi hasil akhir laga ini.
 
Berkat hasil ini, PSG berhak melaju ke partai final untuk pertama kali sepanjang sejarah. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Lyon vs Bayern Munchen.
 
Susunan Pemain.
 
Leipzig: Peter Gulacsi; Lukas Klostermann (Willi Orban 83′), Dayot Upamecano, Nordi Mukiele; Konrad Laimer (Marcel Halstenberg 62′), Kevin Kampl (Tyler Adams 64′), Marcel Sabitzer, Angelino; Dani Olmo (Patrik Schick 46′), Christopher Nkunku (Emil Forsberg 46′); Yussuf Poulsen.
 
PSG: Sergio Rico; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Ander Herrera (Marco Verratti 83′), Marquinhos, Leandro Paredes (Julian Draxler 83′); Angel Di Maria (Pablo Sarabia 87′), Kylian Mbappe (Eric Maxim Choupo-Moting 86′), Neymar.
Go to top