Ditengah Pandemi, Camat Sukadiri Kukuhkan 8 Paskibraka

Ditengah Pandemi, Camat Sukadiri Kukuhkan 8 Paskibraka
detakbanten.com SUKADIRI - Camat Sukadiri Yandri Permana, melakukan pengukuhan terhadap Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang Tahun 2020 Lapangan Stadion mini Kecamatan Sukadiri, pada Minggu,26/8/2020 malam.
 
Yandri Permana Camat Sukadiri mengatakan, peringatan upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke -75 tahun dan upacara penurunan bendera tahun ini di bawah situasi wabah pandemi Covid-19, sehingga jumlah anggota Paskibraka Kecamatan Sukadiri yang dikukuhkan hanya 8 orang saja yang akan melakukan tugas sebagai pengibar bendera.
 
"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan upacara HUT ke-75 tahun Republik Indonesia kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dari pandemi Covid-19," Kata Yandri Permana Camat Sukadiri
 
Dalam upacara pengukuhan, Camat Sukadiri bertindak sebagai pembina upacara. Sementara untuk pemimpin upacara pengukuhan danton 8 yaitu Perdi erdiansyah, anggota Paskibra 2020 dari utusan SMAN 21 Kabupaten Tangerang yang bertindak sebagai pemimpin upacara yang sekaligus mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar Putra Indonesia.
 
"Pengukuhan para pelajar sebagai anggota Paskibraka Kecamatan Sukadiri ini, Mudah-mudahan pelaksanaan tugas besok pagi bisa berjalan lancar tanpa ada kendala. Dan kita berdo'a di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun ini semoga wabah pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,"ujarnya.
 
Sementara itu Ikhwan Nudin instruktur paskibraka kecamatan Sukadiri menambahkan, paskibraka kecamatan Sukadiri ditahun 2020 ini berbeda.
 
"Pada tahun ini hanya 8 orang, itu pun anggota paskibra yang tahun yang lalu, karna tahun ini tidak ada seleksi karna situasi masih pandemi covid-19,"Tambah Ikhwan Nudin.
Go to top