Print this page

Apel Kebangsaan Ormas se Tangsel Menyambut HUT RI ke-75

Apel Kebangsaan Ormas se Tangsel Menyambut HUT RI ke-75
detakbanten.com TANGSEL - Jelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, diadakan apel kebangsaan ormas se Tangerang Selatan di lapangan Kantor Kecamatan Pamulang, Sabtu (15/8/2020) Pukul 16.10 s/d 16.40 WIB.
 
Apel Kebangsaan yang diinisiasi oleh ormas di Tangsel bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam  menyambut HUt RI ke 75 menghadapi pilkada. 
 
Apel yang dipimpin Kapolres Tangerang Selatan AKBP. Iman Setiawan, S.IK, M.Si dan Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono Dandim 0506 Tangerang, diikuti sekitar 400 ratus peserta dari ormas se Tangsel.
 
"Mari kita bersama menjaga persatuan dan kesatuan antar Ormas Khususnya diwilayah hukum Polres Tangerang Selatan untuk mewujudkan kamtibmas," ujar Kapolres.
 
Iman juga menegaskan  perbedaan ini bagian dari dari kebhenikaan, jadi harus hindari perbedaan dan tidak ada lagi pertentangan, kita harus bersatu.
 
"Tidak ada pertentangan, kita solid, Indonesia Maju," tegas Kapolres.
 
WhatsApp Image 2020 08 15 at 21.01.06 2
 
"Kegiatan ini bagian dari kampanye masker sesuai arahan Presiden, tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker dengan baik dan benar," ujar Dandim 0506 Tangerang dan Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono.
 
Dengan keragaman dan seragam yang berbeda ormas di Tangsel, dijadikan suatu kekuatan positif di Tangsel.
 
"Harus selalu memelihara hal-hal yang baik, dengan perbedaan ini tidak menjadi negatif dalam Pilkada nanti, tapi postif," jelasnya. 
 
Apel juga diikuti Kompol. Stephanus Luckyto Andry Wicaksono, S.H, S.IK (Wakapolres Tangerang Selatan), Para PJU Polres Tangerang Selatan, Para Kapolsek jajaran Polres Tangsel, MPC PP KOTA TANGSEL, LMP, FORKABI, LAPBAS, PENDEKAR BANTEN, PAKU BANTEN, LASKAR BANTEN, BPPKB BANTEN, FBR KORWIL TANGSEL, KBPP, PPM, KEMBANG LATAR, LMPI, JTB (JAWARA TANGSEL BERSATU), LTS, BMB, BAMUS TANGSEL, FKPPI dan BADAK BANTEN.
 
Kegiatan apel kebangsaan tersebut berlangsung aman dan kondusif dengan memperhatikan protokol kesehatan. Ormas se Tangsel berjanji untuk bersama mengawal dan mengamankan pesta demokrasi masyarakat Tangsel berjalan dengan damai. (cho)