Kodim 0506 Tangerang Gelar Kegiatan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Kodim 0506 Tangerang Gelar Kegiatan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

detakbanten.com KOTA TANGERANG - Dengan mengusung tema Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) era kekinian, Kodim 0506 Tangerang menggelar Komsos. Kegiatan ini merupakan program Triwulan Kodim 0506/TGR, yang diselenggarakan diruang aula Kodim, Jum'at (14/8/2020).

 
Peserta KBT hadir dari perwakilan unsur PPM Kota Tangerang, PPM Tangerang Selatan, FKPPI 2705 Kota Tangerang, Tim LH SWADEK KB FKPPI PD XXVII Prov. Banten, HIPAKAD Kota Tangerang. 
 
Dandim 0506 Tangerang Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono dalam kata sambutan yang di sampaikan oleh Pasiter Kodim 0506 Kapt.Inf. Heru saat membuka acara ini, mengharapkan peran aktif KBT di semua lapisan  masyarakat.
 
Ia juga berpesan kepada seluruh peserta yang hadir, menjelang dan saat pelaksanaan Pilkada yang akan datang untuk tetap selalu menjaga situasi aman dan kondusif, untuk tidak terprovokasi oleh oknum dan pihak yang tidak bertanggung jawab.
 
Poin penting, saat penyampaian materi Komsos Bela Negara oleh Danramil 01Tangerang Kapt.Inf. Suroyo adalah kewajiban semua aspek masyarakat untuk terus waspada dan menjaga keutuhan NKRI, terutama ancaman yang datang dari Dalam Negeri dan luar negeri dengan selalu meningkatkan Ketahanan Nasional di semua bidang (Ipoleksosbudhankam).
 
Materi Komsos sesi lanjutan yang di sampaikan oleh Kapt.Infanteri, Heru mengenai Wawasan Kebangsaan yang berlandaskan 4 Pilar Utama yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. 
 
Selain itu disampaikan juga tentang proses pelaksanaan seleksi Program KomCadNas (Komponen Cadangan Nasional) yang dilaksanakan mulai dari Koramil, Kodim, Korem, Kodam di seluruh Nusantara saat ini. Diharapkan melalui seleksi nasional program Komponen Cadangan Nasional ini, nantinya akan di hasilkan 15.000 personil yang terlatih.
 
Hal penting yang juga di sampaikan dalam Komsos, agar seluruh peserta dan KBT untuk ikut aktif menyampaikan ke seluruh masyarakat. Saat hari Senin 17 Agustus 2020 tepat pukul 10.17 Wib sampai dengan pukul 10.20 Wib (selama 3 menit) untuk dapat mengikuti prosesi pengibaran sangsaka Merah Putih dengan hikmat. Tepat saat  waktu tersebut, diharapkan semua aktivitas masyarakat untuk dihentikan sejenak.
 
Dalam kata penutupan acara Komsos Triwulan Kodim 0506/Tgn ini, diharapkan semua peserta dan komponen KBT ( Keluarga Besar TNI ) untuk selalu solid menjaga kekompakan.
 
Go to top