Heterogenitas Masyarakat Tangsel Terjawab Dalam Prestasi MTQ

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.
detakbanten.com TANGSEL - Kemajemukan wilayah bisa melahirkan prestasi yang membanggakan, masyarakat yang dinamis dan heterogen secara sosial tidak menghapus Kota Tangsel sebagai wilayah yang memiliki nilai-nilai keagamaan.
Hal ini di buktikan dengan prestasi nilai keagamaan yang secara beruntun mampu di pertahankan Kota Tangsel sebagai juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten yang ke-IV kalinya. Demikian dikatakan Benyamin Davnie kepada wartawan, Sabtu (15/08/2020).
"Ini bukti nyata nilai keagamaan bisa bersanding dengan alam yang multi kultur dan kehidupan sosial yang beragam, namun nilai-nilai keagamaan tetap terjaga dan dibina dengan baik," kata bang Ben.
Menurutnya, kita bersyukur MTQ kembali memberi contoh bahwa kemajuan dan peradaban jaman bisa beriringan dengan nilai-nilai keagamaan yang menjunjung nilai-nilai akhlak dan moral.
"Kemajuan jaman dan peradaban industri dibarengi dengan kondisi sosial yang semakin dinamis, namun sisi religiusitas tetap tertanam di masyarakat Tangsel, saya sangat bersyukur sekali, alunan ayat Alquran tetap tertanam di masyarakat," ujarnya.
Benyamin tegaskan, ini adalah cermin dimana kekuatan nilai keagamaan bisa tetap terjaga tanpa harus takut dengan perkembangan jaman.

"Nilai keagamaan yang kuat akan terpatri di masyarakat Tangsel, bahwa siapa kita, dari mana asal kita, sehingga kita bisa tetap menjaga keharmonisan bersama," tandas bang Ben.

Go to top