Peduli Pendidikan, Koramil Padarincang Sediakan Wifi Untuk Belajar Anak Sekolah

Peduli Pendidikan, Koramil Padarincang Sediakan Wifi Untuk Belajar Anak Sekolah

Detakbanten.com SERANG - Koramil 0213/ Padarincang Kodim 0602/Serang menyediakan sarana Wifi gratis untuk belajar anak didik dalam jaringan (Daring). Hal itu dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama yang kurang mampu.

Danramil 0213/ Padarincang Lettu Inf Lili. W mengatakan, di masa Pandemi ini anak sekolah kesulitan belajar dan untuk mendukung program pemerintah, pihaknya menyiapkan akses jaringan Internet secara gratis yang dapat dimanfaatkan anak didik yang tidak memiliki paket Internet.

“Kami sediakan sarana dan prasarana Wifi gratis dengan mengutamakan siswa yang kurang mampu," ungkap Lili saat dihubungi lewat Telepon Seluler, Sabtu (15/08/2020).

Penyediaan WiFi gratis, lanjut Lili , sebagai bentuk perhatian dan wujud kepedulian jajaran TNI-AD. Pasalnya, masih ada sebagian siswa yang mengalami keterbatasan jaringan Internet untuk melaksanakan proses pembelajaran secara Daring.

“Kita fasilitasi layanan Internetnya untuk belajar Daring tanpa terbebani kuota,” ujar Danramil

Oleh sebab itu, ia berharap, dengan terpasangnya Wifi tersebut, siswa yang benar-benar membutuhkan jaringan Internet atau orang tua yang kesulitan membeli kuota Internet bisa terbantukan.

“Iya diutamakan yang memang betul-betul membutuhkan atau kurang mampu tapi untuk belajar yah bukan untuk bermain Game,” tutupnya.

Go to top