Willian Borges Resmi Berseragam Arsenal Dengan Status Bebas Transfer

Willian Borges Resmi Berseragam Arsenal Dengan Status Bebas Transfer
detakbanten.com BOLA - Willian Borges resmi pindah ke Arsenal dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir di Chelsea pada bulan Juni 2020 kemarin.
 
Kepastian transfer Willian itu diumumkan lewat situs resmi klub London Utara itu, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. Arsenal mengikat Willian dengan kontrak tiga tahun dan akan mengenakan seragam bernomor punggung 12.
 
Kabarnya, Willian akan menerima gaji sebesar 100 ribu pounds (sekitar Rp 1,9 miliar) per pekan dari Arsenal.
 
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bahagia atas terealisasinya transfer Willian ke Stadion Emirates. Arteta optimistis, Willian dapat membuat perbedaan yang ujung-ujungnya bisa mendongkrak prestasi klub.
 
Arteta memiliki alasan kuat untuk mendatangkan winger Tim Nasional Brasil tersebut. Pelatih asal Spanyol itu memuji kemampuan Willian yang bisa beroperasi di sejumlah posisi berbeda, mulai dari winger hingga penyerang palsu.
 
Willian memulai kariernya di Corinthians sebelum pindah ke Shakhtar Donetsk pada 2007. Dia bermain enam tahun di sana sebelum digaet Chelsea pada 2013. Selama memperkuat Shakhtar, Willian meraih empat Liga Primer Ukraina dan Piala UEFA 2009.
 
Bersama Chelsea, Willian punya 339 kali penampilan di semua kompetisi dan torehan 63 gol serta 62 assist. Willian membawa Chelsea meraih dua trofi Premier League, satu Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. (hfz)
Go to top