Akibat Corona, Pemkab Tangerang Akan Rayakan HUT RI Ke 75 Secara Terbatas

Akibat Corona, Pemkab Tangerang Akan Rayakan HUT RI Ke 75 Secara Terbatas
detakbanten.com TIGARAKSA - Untuk memutus mata rantai Covid 19, Pemkab Tangerang pada tahun 2020 ini erencana akan merayakan HUT RI Ke - 75 secara terbatas dan sederhana, hal tersebut dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Islandar kepada wartawan, Jumat (14/08/2020).
 
Menurutnya, pelaksaan HUT RI ke-75 mengalami perbedaan pada tahun-tahun sebelumnya, yang mana pada kali ini pihaknya harus menerapkan protokol kesehatan.
 
“Ini sesuai dengan surat edaran Mendagri Nomor 492 yang memerintahkan untuk menjalankan protokol kesehatan dalam pelaksaan HUT RI di tahun ini,” terang pria yang saat ini menjabat ketua DPD Golkar DKI Jakarta.
 
Dia mengatakan, kegiatan seperti ziarah makam pahlawan, renungan suci yang biasanya dilakukan oleh ratusan warga, namun pada perayaan HUT RI ke 75 ini hanya dilakukan secara terbatas, hal ini dilakukan karena PSBB di Kabupaten Tangerang masih diperpanjang.
 
" Untuk peserta yang menjadi tamu undangan pun pada pelaksaannya hanya akan dihadiri masimal 30 sampai dengan 40 orang, dan dikemas secara sederhana" terang Zaki.
 
Zaki pun menghimbau kepada masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih beserta umbul-umbul untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI ini ditengah pandemi virus Corona.
 
“Saya juga meminta kepada warga untuk tidak menyelenggarakan perlombaan, karena kami hawatir akan terjadinya kerumunan, karena saat ini penularan Covid mulai mengalami kenaikan," tandasnya.
 
 
Go to top