Timnas U-16 Agendakan Uji Coba Pertama

Timnas U-16 Agendakan Uji Coba Pertama

detakbanten.com Tim Nasional Indonesia U-16 berencana mengadakan pertandingan uji coba yang pertama di pemusatan latihan mereka bulan Agustus 2020 ini. Agenda uji coba berlangsung hari Jumat, 14 Agustus 2020 sore besok di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Lawan yang akan dihadapi Marcel Januar Putra dan kawan-kawan adalah tim SSB POR UNI Bandung.

Seperti halnya TC bulan Juli lalu, pemain beserta ofisial tim lawan, sebelum bertanding diwajibkan mengikut test kesehatan, sebagai bagian dari protokol kesehatan sesuai arahan dan intruksi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Untuk pemusatan latihan bulan Agustus ini, pelatih kepala timnas U-16, Bima Sakti Tukiman, memanggil 30 orang pemain. 18 pemain didatangkan kembali dari latihan sebelumnya. Sementara itu, 12 pemain baru, dipanggil pada pemusatan latihan bulan Agustus ini.

Bulan lalu, tim ini dua kali menjalani uji coba, dimana hasilnya cukup memuaskan. tim Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 di hajar dengan skor telak 5-0, sementara itu mereka bermain imbang tanpa gol melawan tim Bina Taruna U-18.

“Sesuai arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang mendukung penuh pada TC kali ini. Setiap uji coba yang dilakukan, adalah untuk mengukur sejauh mana pencapaian pemain. Terutama selama satu minggu pemusatan latihan di bulan Agustus ini, sekaligus seleksi dari beberapa pemain pun akan saya lakukan,” ungkap Bima.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-16  2020 pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Go to top