Undang PKB, Fraksi Demokrat dan PKS Rapat Koordinasi Koalisi

Fraksi Demokrat dan PKS saat rapat koalisi. Dalam rapat itu, juga dihadiri Ketua DPC PKB Tangsel, Tarmizi. Fraksi Demokrat dan PKS saat rapat koalisi. Dalam rapat itu, juga dihadiri Ketua DPC PKB Tangsel, Tarmizi.
detakbanten.com TANGSEL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga saat ini belum mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada pasangan calon untuk Pilkada Tangsel 2020.
 
Meski disebut-sebut PKB telah mendukung pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben di Pilkada Tangsel Desember nanti, namun dalam rapat koalisi antara fraksi Demokrat dengan Fraksi PKS di Intermark, BSD, Serpong, Rabu (12/8/2020), justru terlihat Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Tarmizi, yang juga sebagai anggota Fraksi PKB DPRD Tangsel, ikut hadir dalam rapat tersebut.
 
Hadirnya Tarmizi dalam rapat tersebut, membawa kesan bila PKB yang memiliki 4 kursi di parlemen Tangsel, sudah pasti akan ikut bergabung dengan koalisi Demokrat-PKS yang lebih dulu mengusung pasangan Azizah-Ruhamaben.
 
Sekretaris DPCDemokrat Wawan Syakir Darmawan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut hanya rapat konsolidasi antara fraksi saja.
 
"Ini rapat antara fraksi saja, jadi silaturahmi politik ini untuk menguatkan kembali soliditas koalisi partai ini,” kata Wawan.
 
Disinggung dengan kehadiran PKB dalam rapat itu, Wawan mengatakan memang saat ini rekom resminya belum turun. Namun hadirnya PKB merupakan dukungan kultural.
 
"Saat ini memang belum keluar rekomendasi resmi dari DPP PKB, tetapi kan ini setidaknya dukungan kulltural saja. Ibu Azizah juga kan sebelumnya telah mendapatkan surat tugas dari DPP PKB untuk mencari partai koalisi, dan sekarang kan sudah mendapatkan partai koalisi. Sehingga sekaligus tadi juga menjelaskan ke teman-teman PKB bahwa koalisi sudah terbentuk,” ungkapnya.
 
Wawan menjelaskan, bahwa Koalisi Demokrat-PKS tentunya berharap agar DPP PKB ikut serta mendukung pasangan Azizah-Ruhamaben di Pilkada ini.
 
"Semoga saja koalisi tiga partai ini bisa berjalan bersama-sama," ujar dia.
 
Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Tarmizi mengatakan bahwa dirinya hadir bukan berarti PKB sudah resmi mengusung pasangan Azizah-Ruhamaben.
 
Menurutnya, dirinya hadir dalam rapat itu terjadi begitu saja ketika diundang. Pada kesempatan itu, dia menjelaskan kepada Demokrat dan PKS bahwa PKB Tangsel saat ini masih menungu rekomendasi resmi dari pusat.
 
"Di hadapan Ibu Azizah juga tadi saya jelaskan, kehadiran saya di rapat itu sebagai apa, karena kan saat ini PKB belum ada rekomendasi resmi dari pusat untuk mengusung pasangan mana pun. Jadi hadirnya saya di sana juga jangan diartikan sebagai bentuk bahwa PKB sudah resmi mengusung Azizah-Ruhamaben,” beber Anggota Fraksi PKB DPRD Tangsel itu.
 
Bahkan, Tarmizi tegaskan bahwa PKB sangat patuh dan solid untuk mengawal serta memenangkan siapa pun nanti yang akan di rekomendasikan oleh DPP PKB.
 

"Dan yang harus saya tegaskan, kami ini solid dan patuh pada pusat. Jadi siapa pun nantinya yang akan direkomendasikan oleh pusat, maka kami siap bergerak memenangkannya,” pungkasnya.

Go to top