Penalti Bruno Fernandes Di Masa Extra Time Loloskan MU Ke Babak Semifinal Liga Eropa

Penalti Bruno Fernandes Di Masa Extra Time Loloskan MU Ke Babak Semifinal Liga Eropa
detakbanten.com BOLA - Butuh perjuangan ekstra keras bagi Manchester United untuk melewati babak perempat final. Melawan Copenhagen pada hari Selasa (11/8/2020), MU meraih kemenangan dengan skor 1-0.
 
Manchester United harus menunggu gol pertamanya tercipta sampai babak extra time. Pertahanan rapat Copenhagen begitu sulit untuk ditembus dan aksi gemilang Karl-Johan Johnsson membuat barisan serang MU frustrasi.
 
Pada menit ke-17, kemelut teratasi di area penalti Manchester United. Beruntung bagi Setan Merah, para pemain bertahan masih dapat mengatasinya.
 
The Red Devils mendapat peluang emas dimenit ke-21 lewat sundulan Bruno Fernandes dalam situasi kemelut dari sepak pojok. Sayangnya bola hanya mengenai mistar gawang!
 
Pada menit ke-23, wasit sempat menunjuk titik putih setelah Martial terjauh di kotak terlarang. Namun wasit membatalkan keputusan tersebut setelah berkonsultasi dengan tim VAR karena Maguire sudah berada di posisi offside sebelumnya.
 
Gawang Copenhagen akhirnya bergetar di masa injury time babak pertama lewat tembakan Mason Greenwood. Sayang wasit menganulir gol tersebut karena sang penyerang sudah berada dalam posisi offside. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.
 
Dibabak kedua Manchester United kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang Copenhagen pada menit ke-57. Sepakan Greenwood mengenai tiang gawang dan bola liar menghampiri Rashford. Tanpa berpikir lama, Rashford mencetak gol. Namun wasit kembali menganulir karena Rashford terjebak offside.
 
Pada menit ke-65, Copenhagen mendapat peluang emas. Hanya saja, tembakan Bryan Oviedo masih dapat diblok.
 
Tiga menit kemudian, Bruno Fernandes melepas tembakan jarak jauh yang masih bisa ditepis kiper Johnsson.
 
Manchester United kembali mendapat peluang emas pada menit ke-84. Hanya, tembakan Anthony Martial dari luar kotak penalti bisa ditepis Johnsson dengan gemilang.
 
Skor imbang 0-0 bertahan sampai masa injury time babak kedua usai. Pertandingan pun terpaksa berlanjut hingga ke babak extra time.
 
Manchester United mendapatkan hadiah penalti di awal babak pertama extra time. Martial yang ingin melepaskan tembakan di kotak terlarang dijatuhkan oleh Andreas Bjellend. Wasit pun menunjuk titik putih dan keputusannya dipertegas oleh tim VAR.
 
Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Ia sukses menggetarkan jala gawang Copenhagen meskipun Johnsson berhasil menebak arah bidikannya. 1-0.
 
Tiga menit kemudian, Manchester United nyaris mendapat gol kedua andai kiper Johnsson tidak sigap mengamankan peluang beruntun dari Juan Mata dan Bruno Fernandes.
 
Di ujung babak pertama perpanjangan waktu, lagi-lagi Karl-Johan Johnsson membuat penyelamatan hebat, yakni menepis peluang Juan Mata. Victor Lindelof, yang menyambar bola liar, juga gagal karena upayanya membentur tiang.
 
Di ujung babak kedua extra time, jalannya pertandingan lebih mengendur. Meski begitu, Copenhagen tetap ngotot menekan demi mendapat gol.
 
Hanya saja, tidak ada gol tambahan tercipta. Manchester United pun mengalahkan Copenhagen 1-0 dan berhak ke semifinal Liga Europa 2019/20. (Hfz)
 
Susunan pemain
Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Aaron Wan- Bissaka, Eric Bailly (Victor Lindelof 71′), Harry Maguire, Brandon Williams; Paul Pogba, Fred (Nemanja Matic 70′); Mason Greenwood (Juan Mata 90′), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Jesse Lingard 113′); Anthony Martial (Scott McTominay 120′).
 
Copenhagen (4-4-2): Karl-Johan Johnsson; Guillermo Varela (Karlo Bartolec 105′), Victor Nelsson, Andreas Bjellend, Nicolai Boilesen (Pierre Bengtsson 15′); Pep Biel (Brian Oviedo 58′), Jens Stage (Robert Mudrazija 105′), Zeca, Rasmus Falk Jensen (William Vick 111′); Mohammed Daramy (Mikkel Kaufmann 57′), Jonas Wind.
 
 
Go to top