Perkuat Akar Rumput, Barata Siap Menangkan Tatu Pandji di Pilkada Serang

Perkuat Akar Rumput, Barata Siap Menangkan Tatu Pandji di Pilkada Serang
detakbanten.com, SERANG - Dukungan kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2020-2026 Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa semakin kuat. Selain diusung sembilan partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Serang, dukungan dari relawan terus bermunculan dengan cara mendeklarasikan.
 
Berbeda dengan relawan lainnya, Barisan Ratu Tatu ( Barata) yang di Nakkodai oleh Ene Sa’diyah, sudah lama terbentuk sejak 19 September 2019 lalu dengan fokus penguatan di akar rumput untuk memenangkan Tatu-Pandji. Menurutnya, tidak sulit mengajak masyarakat untuk memilih Tatu- Pandji karena sudah banyak yang merasakan atas kinerja selama lima tahun terakhir.
 
“Sejak tahun lalu kita sudah terbentuk dan untuk koordinator setiap kecamatan pun sudah terbentuk, mereka rata-rata berangkat dari hati untuk memenangkan Ibu Tatu dan Pak Pandji,”ujar Diyah sapaan akrab Ene Sa’diyah saat berbincang di Serang, Senin(10/8/2020).
 
Diyah bersama tim siap bekerja keras untuk memenangkan sang petahana bukan tanpa alasan, Tatu-Pandji yang selama lima tahun terakhir sudah membuktikan kinerjanya dengan merealisasikan program-program yang pro untuk kesejahteraan masyarakat. Diantaranya, pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), pembangunan ruang kelas, pemberian beasiswa dari tingkat siswa-siswi tingkat SD, SMP, sampai perguruan tinggi dan pemberian insentif kepada para guru honorer dari berbagai tingkatan.
 
Disamping itu, pada program keagamaan sudah terealisasi selama lima tahun terakhir, dengan memberikan beasiswa kepada anak-anak tahfidz qur’an, lebaran anak yatim, pembangunan majelis ta’lim dan pembangunan pondok pesantren (ponpes) salafi dan lainnya. Atas kinerjanya tersebut, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menerima penghargaan Baznas Award karena terbukti sebagai kepala daerah pendukung zakat, juga penghargaan dari Kementrian Agama (Kemenag) karena dinilai fokus pada program keagamaan.
 
“Atas dasar tersebut semangat kami siap berjuang agar Ibu Tatu dan Pak Pandji melanjutkan kepemimpinannya sampai lima tahun kedepan atau dua periode,”tandasnya.
 
Diyah perempuan yang aktif di berbagai organisasi kepemudaan ini, memastikan dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan rapat Koordinasi dengan koordinator daerah pemilihan (dapil) sebagai bentuk deklarasi dukungan kepada Ratu Tatu Chasanan dan Pandji Tirtayasa.
 

Senada dikatakan Koordinator Barata Kecamatan Cikande, Ahyaruddin Ayonk. Dia meyakini, masyarakat Kabupaten Serang khususnya di wilayah Serang Timur sudah cerdas dalam memilih pemimpin lima tahun kedepan. “Moal oyag (tidak goyang) untuk memenangkan Tatu-Pandji pokoknya,”pungkas Ayonk.

Go to top