Bersikap Profesional, Pemain Persipura Terus Jalani Virtual Training

Bersikap Profesional, Pemain Persipura Terus Jalani Virtual Training

detakbanten.com BOLA - Karena pandemi virus corona, Shopee Liga 1 2020 diberhentikan sementara dan sejumlah tim telah meliburkan aktivitas tim sejak akhir Maret lalu. Hal tersebut tidak berlaku bagi para pemain Persipura Jayapura yang terus menggelar virtual training hingga saat ini.

 
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago tetap menggelar virtual training sebagai upaya menjaga kebugaran fisik para pemain dan sikap profesionalisme mereka sebagai seorang pesepak bola profesional.
 
“Kami tetap jalankan latihan kami secara virtual dan rutin. Selain latihan virtual ini menjadi pegangan pelatih menyusun program latihan pertama. Saat berkumpul yang utama ini adalah bagian dari tanggung jawab saya pada klub,” tutur Jacksen.
 
“Soalnya kami tetap digaji selama ini. Sehingga ada tanggung jawab yang harus dijalankan,” imbuh mantan juru taktik Barito Putera tersebut.
 
Jacksen berharap dalam waktu dekat timnya sudah bisa kembali berkumpul untuk menggelar latihan perdana sebagai bagian dari persiapan menyambut kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020.
 
Pada lanjutan kompetisi mendatang, tim yang berasal dari luar Jawa berhomebase di Jawa. Persipura pun memilih Malang menjadi kandangnya.
 
“Semoga bisa segera latihan bersama di lapangan dan semua musibah ini akan berlalu,” tutup Jacksen. (hfz)
 
Go to top